Jatuh ke Dasar Jurang, Seorang Kakek Lolos dari Maut

picsart 22 12 30 19 59 04 417
EVAKUASI - Evakuasi korban yang terjatuh dari pohon enau di Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Seorang kakek I Nyoman Rana (77), nyaris kehilangan nyawanya saat dirinya memancari “ambu” (janur) di pohon enau di Jalan Tirta Empul III, LC Subak Aya, Kelurahan Kawan, Bangli, Jumat (30/12/2022) sekitar pukul 16.00 Wita. Syukurnya warga Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Bangli yang jatuh ke dasar jurang ini nyangkut di sebuah pohon aren dengan kondisi selamat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, diketahui sebelumnya sekira pukul 15.00 Wita, korban pergi ke Pura Tamansari yang berada di seputaran TKP untuk ngayah bersih-bersih. Setelahnya korban berjalan ke arah selatan guna mencari daun janur pada pohon enau dengan cara memanjat. “Pohon enau tersebut terletak di pinggir jurang,” kata Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta.

Baca juga :  Diterjang Air Bah,  Jalan Dukuh-Terunyan Tertimbun Bebatuan

Pada saat korban memanjat sampai di ujung pohon, korban terpeleset dan hampir jatuh ke tanah. Namun, kaki kiri korban tersangkut pada dahan pohon aren hingga menyebabkan korban tergantung pada pohon. “Korban lalu teriak minta tolong,” lanjutnya.

Beruntung saat itu, ada warga di sekitar TKP sedang melintas dan mendengar suara minta tolong dari arah jurang sebelah selatan Pura Tamansari. Mendengar hal tersebut, saksi bersama warga setempat dengan dibantu Babinkamtibmas Bebalang, Babinsa Bebalang, Pawas Iptu Wayan Darmaja, dan BPBD Kabupaten Bangli, melakukan pencarian keberadaan korban.

Baca juga :  Warga Keluhkan Bangkai Boat di Dermaga Kedisan, Danau Batur

Singkatnya, Rana berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Selanjutnya dilarikan ke RS BMC guna mendapat perawatan lebih lanjut. Saat dievakuasi, korban dalam keadaan selamat dan masih sadarkan diri. Korban mengalami luka lecet pada paha dan betis bagian kanan dan kiri, serta luka lecet pada siku kanan. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini