Buruh Bangunan Tewas Kesetrum Listrik

picsart 22 12 30 20 03 00 581
DIEVAKUASI - Korban Mochamad Jaenuri, saat dievakuasi di Jalan Cok Gede Rai Peliatan, Ubud, Gianyar, Kamis (29/12/2022) pukul 22.30 Wita.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang buruh bangunan Mochamad Jaenuri (39) alamat Jalan Muharto, VII/73, RT 08 RW 07 Kota Malang, Jawa Timur, tewas setelah kesetrum listrik. Musibah itu, terjadi di tempat kerjanya di proyek pembangunan bangunan ruko di Jalan Cok Gede Rai Peliatan, Ubud, Gianyar, Kamis (29/12/2022) pukul 22.30 Wita.

Atas kejadian tersebut, anggota polisi ke TKP. Menurut keterangan saksi Supriadi Pinem (22) tukang/buruh bangunan alamat Lawe Desky Satuh, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara – Aceh, pada awalnya sekitar pukul 09.00 Wita, korban dan para saksi berangkat dari Monang-maning Denpasar menuju Ubud, untuk mengerjakan proyek bangunan ruko di Jalan Cok Gede Rai Peliatan, milik Dede Darma asal Denpasar.

Baca juga :  Pembahasan Ranperda Perubahan Perda OPD Disetujui Dewan Buleleng

Dalam pengerjaan proyek tersebut, harusnya sudah selesai sore hari, namun karena belum selesai kemudian korban dan para saksi memutuskan untuk melanjutkan pekerjaan dan lembur. Sekitar pukul 22.30 Wita, pada saat korban dan para saksi selesai memasang /mengelem Acp atap aluminium bangunan ruko dengan berdiri pada eskapolding/tangga besi, yang mana pada saat itu korban menarik isolasi kertas Acp atap aluminium tersebut bagian isolasi mengenai kabel induk arus listrik yang melintang di atas para korban dan saksi berdiri yang jaraknya sekitar 1-1,5 meter.

Hal ini menimbulkan percikan api dan korban kesetrum listrik hingga terpelanting, serta tubuh korban nyangkut pada eskapolding. Adanya kejadian tersebut, kemudian para saksi berusaha membantu korban dengan membawa korban ke RS Kenak Medika Mas, dengan bantuan salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

Baca juga :  Dari 7 Kasus Narkoba, 6 Orang Residivis, 1 Masuk DPO

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan listrik arus listrik di jalur Jalan Raya Peliatan Ubud mati. Setibanya di RS Kenak Medika Mas, dilakukan pemeriksaan oleh dr. Janna Ari terhadap tubuh korban dengan hasil korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, badan korban mengalami luka bakar 100%.

Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H,. Jumat (30/12/2022), mengatakan atas kejadian tersebut pihaknya langsung turun ke TKP dan minta keterangan sejumlah saksi. Saat ini jenazah korban sementara masih dititipkan di RS Kenak Medika Mas Ubud. (116)

Baca juga :  Mensos Risma Perintahkan Pemkab Bangli Petakan Tempat Pengungsian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini