Sirkuit All in One Jembrana Dipenuhi Ribuan Penari

picsart 22 12 31 15 44 13 170
PENARI - 2023 penari dilibatkan dalam pementasan tari Bakti Marga massal yang diiringi 50 jegog di Sirkuit All in One Jembrana di Pengambengan.

Negara, DENPOST.id

Sirkuit all in one Jembrana yang ada di pesisir Desa Pengambengan diresmikan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Jumat (30/12/2022) sore.
Sirkuit dibangun di atas lahan seluas  4 hektar. Sirkuit terpadu ini akan dipusatkan sebagai tempat atraksi budaya dan wisata di Kabupaten Jembrana.

Peresmian sirkuit semakin meriah dengan dipentaskannya tari Bakti Marga secara massal. Ribuan penari tepatnya 2023 orang penari dari kalangan siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Jembrana memenuhi sirkuit. Mereka pentas diiringi 50 kesenian jegog, atraksi mekepung dan paramotor yang mengudara di atas lahan sirkuit.

Baca juga :  Dua Pejabat Eselon II Pemkab Jembrana Dilantik

Sandiaga Salahuddin mengatakan, kolaborasi Pemerintah Pusat dan daerah di mana Dana Alokasi Khusus (DAK)  infrastruktur pariwisata dan ekonomi kreatif sudah terwujud di Sirkuit All in One yang bisa masyarakat rasakan manfaatnya.
“Saya yakin peluang usaha akan terbuka dan ditunggu. Ini yang akan menjadi penopang penciptaan lapangan kerja sampai 4,4 juta  di tahun 2026,” kat Sandiaga Uno.

Dia menyatakan, ke depan akan dibangun lagi tempat wisata di Kabupaten Jembrana.
Selain itu, Menteri Sandiaga menjelaskan bahwa Jembrana yang merupakan pintu masuk Bali dari Jawa Timur harus ditingkatkan kunjungan wisatawannnya. Mulai dari wisatawan mancanegara hingga wisatawan nusantara.

Baca juga :  Anjing Rabies Gigit Satu Keluarga di Mendoyo Dauh Tukad

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengatakan, sirkuit ini nantinya akan menjadi pusat atraksi budaya seperti makepung, lomba layang – layang, jegog, pacuan kuda serta festival lainnya.
Menurutnya, momentum pembangunan sirkuit itu seiring dengan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Jembrana dengan pusat kota yang diyakini akan mendorong masuknya investasi ke Jembrana. Pihaknya berharap pembangunan jalan tol tidak akan  bergeser dari tahun 2025  dan terselesaikan di tahun 2026. (120)

Baca juga :  10.000 Benih Ikan Nila Ditebar di Bendungan Palasari 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini