Rayakan Malam Pergantian Tahun, Kapolda Imbau Jangan Berlebihan

picsart 22 12 31 16 49 43 127
PANTAU - Guna memastikan keamanan malam tahun baru, Kapolda Bali memantau kesiapan pengamanan di Canggu.

Kereneng, DENPOST.id

Jelang malam pergantian tahun, Kapolda Bali dan jajarannya mengawasi kesiapan anggotanya dalam melakukan pengamanan di lapangan. Sejumlah objek wisata dan tempat keramaian menjadi atensi aparat.

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, mengatakan, untuk menjamin keamanan saat malam pergantian tahun, ribuan personel Polda Bali dikerahkan. Memastikan kesiapan anggotanya, dia mengaku mengecek langsung ke sejumlah tempat yang diprediksi akan ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga :  Pria Prancis Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Juga Simpan Laras Panjang dan Pistol

“Ada tiga wilayah yang akan ramai dikunjungi masyarakat nanti malam, yaitu Kuta, GWK dan Kuta Utara. Tiga wilayah ini akan menjadi titik kumpul masyarakat karena akan ada pesta kembang api. Di Kuta Utara ada 7 titik yang diatensi, yaitu Atlas beach club, Finns beach club, Potato Head, Hotel W, Hotel Alila, Cafe Delmar dan Hotel LV8,” katanya, Sabtu (31/12/2022).

Putu Jayan menyampaikan, Polda Bali beserta jajaran mengerahkan lebih dari 3.000 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru. Selain itu, Poda Bali sudah melakukan pemetaan terkait tingkat kerawanan yang bisa terjadi di penghujung tahun 2022. “Di bidang lalu lintas, yang rawan adalah kemacetan. Anggota kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan. Macet pasti macet, yang penting laju kendaraan tidak stuck,” tegasnya.

Baca juga :  Usai Pantau Pasar, Kapolsek Klaim Masyarakat Sudah Disiplin Prokes

Putu Jayan mengaku sudah berkoordinasi dengan para pengelola tempat hiburan malam agar menyiapkan kantong-kantong parkir atau kendaraan shuttle untuk drop off and pikap untuk para pengunjung. Diaa berpesan kepada seluruh masyarakat Bali agar tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan. “Harapan saya, jangan merayakan dengan mabuk miras. Apalagi sampai lupa daratan, sehingga berakibat fatal. Jadi, mari kita kendalikan diri kita masing-masing,” ajaknya. (124)

Baca juga :  TURIS ITALIA DIANIAYA ORANG TAK DIKENAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini