Truk Nyungsep ke Jurang, Sopir dan Kernet Selamat

picsart 23 01 01 16 33 12 603
TRUK NYUNGSEP - Kondisi truk yang nyungsep di dasar jurang di Desa Bangbang, Tembuku, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Truk bermuatan pakan ternak terjun bebas ke jurang di jalur Bangli – Karangasem, tepatnya di Jalan Raya Besakih, perbatasan Desa Bangbang-Desa Undisan, Tembuku, Bangli, Minggu (1/1/2022). Diduga, truk tronton warna hijau dengan nopol P 9622 UE itu, kehabisan bahan bakar solar tepat di tanjakan.

Sementara sopir dan kernetnya yang diketahui selamat tak diketahui keberadaannya.

“Begitu jatuh, sopir dan kernet yang memang sebelumnya sudah turun dari truk langsung pergi. Mungkin ke tempat bosnya,” ujar saksi Ni Wayan Sudiantari, saat ditemui di TKP.

Menurut saksi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 Wita. Awalnya truk melaju dari arah barat (Bangli) menuju ke timur (Karangasem). Tepat di tanjakan barat Pura Dalem Desa Bangbang, sopir memberhentikan truk dan memarkir di utara jalan karena kehabisan solar. “Sopir dan kernetnya turun, bertanya ke tiang (saya) di mana tempat jual solar terdekat,” ungkap saksi.

Baca juga :  Mulai Terapkan PPKM, Bupati Jembrana Keluarkan SE

Belum sempat saksi menjawab,
tiba – tiba truk puso tersebut langsung mundur menabrak pagar pembatas jalan di sebelah utara. Lalu menabrak pembatas jalan. Truk tidak berhenti, kembali melaju ke arah timur jatuh ke sungai atau dasar jurang di sisi selatan. Kurang lebih ke dalaman 50 meter.

“Kejadiannya cepat sekali. Di belakang truk ada sepeda motor juga melaju tapi sudah bisa mengindar lebih dulu. Jadi, tidak ada korban,” sebutnya kembali.

Baca juga :  Ditimpa Pohon, Mobil Pick Up Ringsek

Pascakejadian tersebut, sopir truk dan kernetnya yang belum diketahui indentiasnya, meminta kepada saksi I Wayan Tagel untuk mengantarkan ke pertamina Pesaban, Rendang, Karangasem, untuk mencari bosnya.

Sementara Kapolsek Tembuku, AKP I Putu Ardana dikonfirmasi membenarkan kejadian laka lantas out of control tersebut.
Dikatakan dia, pascakejadian pihak unit laka lantas Polres Bangli bersama Polsek Tembuku, langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP. “Penyebab kecelakaan diduga lantaran truk kehabisan bahan bakar minyak. Karena posisi menanjak, sepertinya sopir lupa mengunci rem kendaraan sebelum turun,” katanya.

Baca juga :  Di Bangli, Ribuan Lembar Arsip Dimusnahkan

Setelah dicari ke Pesaban oleh petugas, rupanya supir dan kernet sudah naik truk lain menuju arah Bukit Jambul. “Kami masih berupaya mendapatkan identitas sopir dan kernetnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara akibat kejadian itu, pemilik menderita kerugian Rp50 juta,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini