Jelang Galungan, Disperindag Gianyar Gelar Operasi Pasar

picsart 23 01 01 19 04 59 820
OPERASI PASAR - Disperindag Gianyar, saat menggelar operasi pasar di sebelah barat pelataran Pasar Rakyat Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, dijadikan momentum untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat dengan menggelar operasi pasar. Berbeda dengan operasi pasar yang diselenggarakan sebelumnya, kini Disperindag Kabupaten Gianyar menggelar operasi pasar di sebelah barat pelataran Pasar Rakyat Gianyar (PRG), bekerjasama dengan pedagang yang ada di PRG.

“Biasanya kan kita bekerjasama dengan Bulog, namun pada operasi pasar kali ini kita memberdayakan pedagang yang ada di sini sambil memperkenalkan kembali Pasar Rakyat Gianyar yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,” kata Kadis Perindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Minggu (1/1/2023).

Baca juga :  Warga Temukan Dua Printer Diduga Milik SDN 5 Bedulu

Di samping itu, dengan terselenggaranya operasi pasar akan dapat membantu pedagang untuk menjual komoditi dagangannya. “Ini juga membantu pedagang menjual dagangannya, tentu dengan harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan dia, dengan harga yang stabil tentu ini juga akan dapat menekan inflasi, terlebih menjelang hari raya Galungan dan Kuningan. Operasi pasar yang dilaksanakan kali ini melibatkan 68 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Gianyar. Alhasil, dari tinjauan di PRG, ribuan orang menyerbu pasar rakyat Gianyar, mulai dari ASN, tenaga harian atau kontrak bahkan masyarakat umum juga tampak ramai berbelanja.

Baca juga :  Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Gianyar

Sementara Penjabat Sekda Gianyar, Dewa Alit Mudiarta mewakili Bupati Gianyar berharap dengan adanya operasi pasar dapat membantu memutar perekonomian masyarakat. “Harapan kami, semoga operasi pasar ini dapat memutar perekonomian. Untuk pengunjung jika barang yang dicari tidak ada di stand silahkan masuk dan naik ke PRG untuk membeli kebutuhan sembari melihat situasi pasar,” ucapnya.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini