Awal Tahun, Ratusan Personel Polresta Naik Pangkat

pangkat
SIRAMAN - Ratusan anggota Polresta Denpasar mengikuti ritual siraman usai mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Padangsambian, DENPOST.id

Di awal tahun 2023, ratusan personel Polresta Denpasar menampakkan raut wajah bahagia. Para anggota Polri tersebut mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat digelar di lapangan apel Mapolresta Denpasar, Senin (2/1/2023). Seperti diungkapkan Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas, sebanyak 100 personel Polresta Denpasar menerima kenaikan pangkat. Yaitu dari AKP ke Kompol ada 3 personel, IPTU ke AKP ada 16 personel, IPDA ke IPTU ada 12 personel, Aipda ke IPDA Pengabdian ada 5 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 12 personel, Bripka ke Aipda ada 17 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 30 personel dan Bripda ke Briptu ada 4 personel.

Baca juga :  Hendak Transaksi, Sindikat Penyelundup Penyu Dibekuk di Laut Serangan

“Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku setiap personel,” bebernya.

Bambang berharap ke anggotanya agar dapat menunjukkan sikap yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya. “Saya tekankan pada mereka agar introspeksi diri, menoleh ke belakang sejenak mengenang sepanjang pengabdian kepada bangsa dan negara,” tambah Bambang, seraya menambahkan usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi siraman dengan Tirta Pura Puncak Mangu Badung. (124)

Baca juga :  Implementasi Spirit Perjuangan Hadapi Pandemi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini