Dikira Bercanda, Pemuda NTT Hilang Terseret Arus di Pantai Bias Saut

hilang
CARI KORBAN - Petugas SAR gabungan berusaha mencari Andika Yohanes yang terseret arus di Pantai Bias Saut, Batubelig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Minggu (1/1/2023). DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Nekat berenang saat ombak besar di pantai, seorang pemuda, Andika Yohanes (18), hilang terseret arus. Korban yang dilaporkan tenggelam di Pantai Bias Saut, Batubelig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Minggu (1/1/2023) sore itu hingga kini belum ditemukan.

Insiden ini bermula ketika pemuda asal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur itu datang ke pantai sekitar pukul 14.00. Saat itu korban berlibur bersama saudaranya Okto (25). “Korban yang baru datang dari Labuan Bajo berniat menikmati suasana tahun baru dan mencari hiburan bersama saudaranya di pantai,” kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, Senin (2/1/2023).

Baca juga :  Badung Siap PPKM Darurat, Vaksinasi Capai 108 Persen

Di pantai tersebut, Andika pun bermain bola bersama. Kemudian korban hendak membersihkan badannya yang penuh pasir. Yohanes dan Okto kemudian mandi membersihkan pasir di laut. “Okto keluar lebih dulu dari air. Sedangkan Yohanes masih berenang. Dan, tiba-tiba ombak membesar. Okto sempat melihat korban menaikkan tangan (minta tolong). Hanya saja Okto mengira korban bercanda dan tidak mempedulikannya,” kata Sudana.

Hingga akhirnya korban semakin menjauh dan menghilang. Kemudian Okto panik dan berteriak minta tolong kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian. Beberapa orang peselancar berusaha berenang mengejar untuk menyelamatkan korban, tetapi gagal. “Korban diduga tenggelam karena tidak bisa berenang, yang mau menolong juga kesulitan, karena kuatnya arus laut serta kendala cuaca dan situasi semakin gelap sehingga korban tidak bisa dijangkau,” tambahnya.

Baca juga :  Curah Hujan Tinggi, 33 Titik Bencana Ditemukan di Badung

Pencarian dilakukan oleh Polsek Kuta Utara dan Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar). Kemudian, Basarnas mengerahkan lima orang personel dan berkoordinasi dengan Balawista Badung guna pencarian. Tim SAR gabungan memfokuskan area pencarian di sepanjang bibir pantai, namun sampai saat ini hasilnya masih nihil. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini