Angin Kencang, Tower Radio Roboh Timpa Tiga Rumah

picsart 23 01 02 20 08 39 944
TIMPA RUMAH - Sebuah tower radio dengan ketinggian 40 meter yang roboh menimpa rumah di Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar, Senin (2/1/2023).

Gianyar, DENPOST.id

Angin kencang disertai hujan, Senin (2/1/2023), di Kabupaten Gianyar menyebabkan pohon bertumbangan. Selain itu, tower radio di Ketewel, Sukawati, Gianyar, roboh menimpa tiga rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja terjadi kerugian material ratusan juta rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan akibat angin kencang dan hujan menyebabkan sebuah tower radio dengan ketinggian 40 meter roboh menimpa tiga rumah di Desa Ketewel.

Suamba mengungkapkan lokasi tower roboh ini sebelah timur lampu merah Ketewel. Ini tepatnya utara jalan pada jalur lambat Desa Ketewel.

Baca juga :  Objek Wisata Dibuka, Kapolres Gianyar Cek Ini

“Penyebab tower radio ini tumbang karena tali scur penyangga tower sudah karatan. Sehingga ketika ada angin kencang salah satu tali scur lepas, sehingga tower roboh menimpa tiga bangunan rumah di sebelah timur tower. Tiga bangunan mencakup bale dauh dan bale dangin rusak berat,” ujarnya.

Pihak korban, lanjut dia, masih menunggu pemilik tower untuk bertanggungjawab dan penanganan. Menurut dia, dalam penanganan tower roboh ini membutuhkan tenaga teknisi yang ahli dalam melakukan penanganan.

Baca juga :  Desa Adat di Takmung Akan Buat Pararem Prokes

Salah seorang pemilik rumah tertimpa tower, I Wayan Gama asal Banjar Manyar Ketewel menyatakan saat kejadian ia tidak ada di rumah dan sedang berada di luar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini