ASN Kementerian Agama Diminta Tak Ikut Jadi Partisan dalam Pemilu

img 20230103 wa0004
HAB - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, I Made Subawa, saat merayakan Hari Amal Bhakti (AHB) ke-77, Selasa (3/1/2023) di Kantor Kemenag Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian sesungguhnya. Hal itu disampaikan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas serangkaian Hari Amal Bhakti ke-77 yang dibacakan Kepala Kantor Kemenag Buleleng, I Made Subawa, Selasa (3/1/2023) di Kantor Kemenag Buleleng.

Baca juga :  Dua Srikandi PDIP Resmi Duduki Kursi DPRD Denpasar

“Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan, yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun 2023 kembali mengajukan kepada Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 10.073 PNS Kementerian Agama dan permohonan itu telah dikabulkan.

Sementara untuk di Buleleng, berbagai kegiatan telah dilaksanakan serangkaian Hari Amal Bhakti ke-77. Yakni dari acara bersih-bersih, berbagai lomba, pemberian santunan dan donor darah. “Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementrian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan masyarakat yang terbaik,” tandas Subawa. (118)

Baca juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Atur Skema Penanganan Pasien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini