Fastboat Bawa 29 Penumpang Terbalik di Perairan Sanur

img 20230104 wa0006
TERBALIK - Penumpang Fastboat Kebo Iwa Express berusaha menyelamatkan diri sesaat sebelum boat tenggelam. DENPOST.id/ist

Sanur, DENPOST.id

Fastboat yang mengangkut puluhan penumpang terbalik dihantam gelombang tinggi di Perairan Sanur, Denpasar Selatan, pada Senin (3/2022) sore.
Berdasarkan data yang disampaikan Basarnas Bali, kapal bernama Fastboat Kebo Iwa Express menyeberang dari Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur. Total membawa 29 POB pPerson on boar) yang terdiri dari 6 Anak Buah Kapal (ABK) dan 23 penumpang.

Namun dalam perjalanan, kapal tersebut mengalami kebocoran. Akibatnya, kapal tenggelam saat memasuki Perairan Sanur, tepatnya 2 Mil arah timur Pelabuhan Sanur (8°40’7.05″S – 115°17’32.15″T), sekitar pukul 17.20.
Basarnas lantas berkoordinasi dengan VTS Benoa, Manajer Fastboat Kebo Iwa Express dan Manajer Maruti Group Fastboats dalam proses evakuasi. Untungnya, kapal lain yang berada di kawasan Pelabuhan Sanur turut sigap membantu mengevakuasi penumpang, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Akan tetapi, posisi fastboat masih berada di lokasi kejadian, lantaran tidak dapat ditarik.

Baca juga :  Reaksi Anggota DPRD Denpasar Terkait Menjamurnya Pelabuhan Lokal

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi belum bisa dimintai konfirmasi terkait musibah tersebut. (124)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini