Dua WNA Hilang Digulung Ombak Pantai Diamond

picsart 23 01 05 20 09 16 353
WNA HILANG - Anggota Polsek Nusa Penida bersama Basarnas dan TNI, saat melakukan pencarian terhadap dua WNA yang hilang di Pantai Diamond, Kamis (5/1/2023).

Semarapura, DENPOST.id

Pantai Diamond di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, kembali makan korban. Setelah sebelumnya seorang wisatawan asal Malaysia digulung ombak, kini giliran dua warga negara asing (WNA), Yury Chernyavskiy (36) asal Germany, dan Matthias Mittringer (42) asal Austria, mengalami nasib serupa,
Selasa (3/1/2023).

Pencarian terhadap korban kemudian dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek Nusa Penida dan TNI. Pencarian dilakukan dengan menyisir lautan. Namun, dua hari melakukan proses pencarian sampai, Kamis (5/1/2023), belum juga membuahkan hasil.

Baca juga :  Polres Klungkung Dalami Kasus Ijazah Palsu Dewan

“Sementara ini masih dalam kegiatan pencarian lanjutan dari personel Polsek Nusa Penida, Koramil 04 Nusa Penida, dan Basarnas yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wita, dengan penyisiran darat dan penyisiran laut dengan boat dari Basarnas,” ungkap Plt. Kapolsek Nusa Penida, AKP I Nyoman Suparwata, seizin Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta.

Sebelum hilang terseret arus, korban atas nama Yury Chernyavkiy melaksanakan aktivitas berenang di Pantai Diamond sekitar pukul 12.00 Wita. Namun, setelah beberapa saat korban dilihat oleh saksi Wayan Nyata, hendak diselamatkan oleh empat wisatawan asing yang kebetulan ada di lokasi kejadian.

Baca juga :  Kesadaran Warga Memilah Sampah Turun, Suwirta Lakukan Ini

Namun, satu dari empat wisatawan asing yang hendak menolong korban, yakni Matthias Mittringer ikut terseret ombak dan hanya tiga orang yang kembali ke pesisir pantai. Ketiga WNA yang selamat telah dimintai keterangan di Mapolsek Nusa Penida. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini