Made Sutama Siap Tarung di Pilkada Badung

picsart 23 01 06 14 28 46 232
I Made Sutama.

Mangupura, DENPOST.id

Setelah pensiun di dunia birokrasi, I Made Sutama memberikan statemen mengejutkan di hadapan publik. Mantan Kepala Bapenda Kabupaten Badung ini, memastikan diri akan ikut meramaikan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Badung 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Kabupaten Badung ini, saat dihubungi, Jumat (6/1/2023).

Terjun ke dunia politik bukanlah hal yang baru bagi sosok Sutama yang notabena tokoh asal Desa Pecatu ini. Sutama mengakui keseriusannya untuk mengikuti bursa calon Bupati Badung 2024, karena telah mendapat restu dari para pekaseh di Kabupaten Badung. “Intinya kami mencoba dengan segala kekurangan, dengan segala keterbatasan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan jalan terbaik untuk mengabdi, melanjutkan cita – cita Bupati Giri Prasta, serta apa yang diidam – idamkan Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Pak Giri Prasta dapat berlanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekretaris KONI Kabupaten Badung ini juga mengatakan sudah ada beberapa tokoh partai yang mendekatinya atau menjalin komunikasi, namun Pilkada 2024 masih cukup jauh dan masih ada waktu untuk berfikir yang terbaik. “Kami akui saat ini belum memiliki partai, jadi semuanya kami serahkan kepada masyarakat. Karena ada dorongan dari forum pekaseh se-Badung, sehingga kami akan mencoba untuk melaksanakan amanat atau tugas yang disampaikan forum pekaseh. Kami juga akan melihat bagaimana respon masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Melarikan Diri, ODGJ Diamankan di Sawah

Ditanya kembali ketegasannya apakah akan maju sebagai legislatif terlebih dahulu di tahun 2024, Pembina Solidaritas Made Sutama atau yang dikenal SMS ini menyatakan dirinya hanya fokus maju untuk di eksekutif. “Intinya saya ikut pemilihan di eksekutif, bupati atau wakil, semoga ada jalan,” harapnya.

Sebagai informasi, Sutama adalah birokrat dengan masa pengabdian cukup panjang, yakni 30 tahun 9 bulan. Bahkan segudang pengalaman turut serta mengantarkan Sutama menduduki jabatan hingga beberapa kali kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung, di antaranya Kadishub, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung. (115)

Baca juga :  Korupsi Dana PEN Mulai Sidang Secara Virtual

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini