Satu Unit Truk Sampah Diserahkan di Singapadu

picsart 23 01 06 20 26 38 115
TRUK SAMPAH - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, saat menyerahkan 1 unit truk sampah yang diterima Perbekel Desa Singapadu, I Made Budiarta, di Wantilan Pura Dalem Sekar Mukti, Desa Singapadu, Jumat (6/1/2023).

Gianyar, DENPOST.id

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan satu unit truk untuk pengangkut sampah bagi Desa Singapadu, yang diterima Perbekel Desa Singapadu, I Made Budiarta, di Wantilan Pura Dalem Sekar Mukti, Desa Singapadu, Jumat (6/1/2023).

Penyerahan satu unit truk sampah kepada Desa Singapadu ini, guna mengoptimalkan peran tempat penampungan sampah berbasis reduce, reuse dan recycle (TPS3R), serta diharapkan mampu mempercepat pengangkutan sampah di Desa Singapadu.

Baca juga :  Proyek Senderan di Jineng Agung Dipertanyakan Warga

Mahayastra mengungkapkan di daerah maju seperti Singapadu masyarakatnya pasti disiplin untuk memilah sampah.
“Saya yakin masyarakat di sini memiliki kesadaran sangat tinggi untuk memilah sampah. Jadi, kalau ada pararem atau aturan desa terkait pemilahan dan pengolahan sampah ikutilah dengan baik,” kata Mahayastra.

Dengan terbentuknya TPS3R Desa Singapadu, Mahayastra menekankan agar dapat bersinergi dengan pusat pangan alami mandiri asri dan nyaman (Puspa Aman), di mana hasil pupuk dari TPS3R bisa digunakan di masing-masing desa yang memiliki Puspa Aman untuk menjaga keberagaman dan ketahanan pangan.

Baca juga :  Antisipasi Ini, Pengamanan Objek Wisata di Bangli Diperketat

Sementara Perbekel Desa Singapadu, I Made Budiarta menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Gianyar atas bantuan armada pengangkut sampah, sehingga dengan bantuan tersebut dapat menopang kegiatan TPS3R Desa Singapadu yang telah beroperasi sejak 4 bulan lalu.

“Selama ini kita tidak punya truk. Kita hanya mengangkut sampah dengan pikap, sehingga sangat kewalahan terutama sampah residu. Karena sampah residu di Singapadu volumenya besar sampai kita harus melakukan 2 kali pengangkutan dalam sehari,” katanya. (116)

Baca juga :  Holding Ultra Mikro Gelar Roadshow Internalisasi Sinergi BRIGADE Madani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini