Pemkab Bangli Libatkan Desa Adat Kelola Anjungan Penelokan Batur

picsart 23 01 08 19 11 01 584
KELOLA ANJUNGAN - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat memimpin rapat terkait pengelolan anjungan Penelokan Batur.

Bangli, DENPOST.id

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta melakukan rapat dengan mengundang komponen adat. Rapat tersebut, digelar di Gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB), Jumat (6/1/2023). Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pengelolaan anjungan Penelokan Batur, Kecamatan Kintamani.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Jero Gede Batur Duuran, pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Batur Utara, Perbekel Desa Batur Tengah, Perbekel Desa Batur Selatan, Perbekel Desa Kedisan, Bendesa Adat Kedisan, Kelian Pecalang Batur, dan Kelian Pecalang Kedisan.

Baca juga :  Ratusan Anak Yatim di SMPN 2 Tembuku Terima Bantuan

Bupati Sedana Arta pada kesempatan ini meminta agar Desa Batur dan Desa Kedisan, untuk ikut berpartisipasi daalam pengelolaan Anjungan Penelokan, yang baru diresmikan beberapa bulan lalu. Dengan keterlibatan pihak adat, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

“Dalam pengelolaan juga akan melibatkan pecalang pesa adat,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Batur dan Desa Kedisan, pada saat itu merespon baik arahan yang disampaikan Sedana Arta. Mereka mengucapkan terima kasih karena Pemkab Bangli telah melibatkan desa adat dan desa dinas setempat dalam pengelolaan pariwisata tersebut.

Baca juga :  Jatuh ke Jurang, Pemotor Tewas

“Kita harap Bupati Bangli segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati mengenai hal-hal yang dibahas terkait pengelolaan pariwisata Penelokan KItamani,” ucapnya.

Usai rapat di Gedung BMB, Bupati Bangli beserta jajaran langsung meninjau Lokasi Anjungan Penelokan. Di lokasi tersebut, bupati beserta jajaran melaksanakan persembahyangan bersama yang dipimpin Jero Gede Batur Duuran. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini