Masih Misterius, Dua WNA yang Terseret Arus di Nusa Penida

ceri12
CARI DUA WNA - Petugas berjuang keras mencari dua WNA yang terseret arus di pantai Diamond, Nusa Penida, Minggu (8/1/2023). (DenPost.id/ist)

Semarapura, DenPost.id

Dua warga negara asing (WNA), Yury Chernyavskiy (36), asal Jerman, dan Matthias Mittringer (42) asal Austria, yang terseret arus di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, masih misterius. Upaya pencarian oleh petugas Basarnas, Polsek Nusa Penida serta Koramil 04/Nusa Penida, hingga hari kelima, Minggu (8/1/2023), belum juga membuahkan hasil.

Pencarian tak hanya dilakukan di sekitar lokasi korban terseret arus, tapi juga dilakukan dengan melakukan penyisiran jalur darat. Termasuk jalur laut dengan menggunakan boat Basarnas. Namun sampai saat ini, kedua WNA itu belum bisa ditemukan.  “Pencarian hari kelima belum menemui hasil. Petugas masih melakukan pencarian,” ungkap Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono.

Baca juga :  Perbaiki Infrastruktur Rusak, Pemkab Klungkung Anggarkan Dana Segini

Menurut dia, pencarian dua WNA itu tetap dilanjutkan. Bantuan para nelayan dan masyarakat juga diharapkan agar korban segera ditemukan.  “Anggota kami di lapangan juga melibatkan nelayan dan petani rumput untuk dapat menemukan korban.  Jika ada yang menemukan mereka, kami harap agar segera menginformasikan,” tambah Widiono.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yury Chernyavskiy Matthias Mittringer hilang terseret arus di Pantai Diamond, Selasa (3/1). Sebelum hilang, Yury Chernyavkiy berenang di Pantai Diamond sekitar pukul 12.00. Setelah beberapa saat, korban dilihat oleh saksi Wayan Nyata hendak diselamatkan oleh empat wisatawan asing yang kebetulan ada di lokasi kejadian. Namun apes, satu dari empat wisatawan asing yang hendak menolong korban yakni Matthias Mittringer ikut terseret ombak dan hanya tiga orang yang kembali ke pesisir pantai. Ketiga WNA yang selamat telah dimintai keterangan di Mapolsek Nusa Penida. (wia)

Baca juga :  Beli Sirop di Apotek, Pembeli Wajib Bawa Resep Dokter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini