Dipecat, Mantan Karyawan Bobol Toko

img 20230109 wa0009
DIPERIKSA - Mantan karyawan Toko Krisna Mart Girimas, Gede Tila Ariasa (24) saat diperiksa setelah mencuri uang dan rokok.

Singaraja, DENPOST.id

Mantan karyawan Toko Krisna Mart Girimas, Gede Tila Ariasa (24) ditangkap setelah mengambil uang pemilik toko, Gede Sutarma Jaya (36). Pelaku sebelumnya diberhentikan kerja pada tanggal 5 Januari 2023 oleh pemilik toko.

Hilangnya uang korban diketahui pada saat korban membuka toko pada Sabtu (7/1/2023). Dia kemudian mengecek uang modal di laci kasir dan ternyata sudah hilang.
Setelah diperiksa, ternyata pintu belakang sebelah barat toko ditemukan dalam keadaan terbuka. Kejadian tersebut diduga terjadi pada Jumat (6/1/2023) pukul 23.07 wita.

Baca juga :  Mantan Politisi Golkar dan Hanura Loncat ke Gerindra

“Korban mengecek rekaman CCTV yang ada di dalam toko dan dari rekaman tersebut terlihat ciri-ciri pelaku dan diduga ciri-ciri tersebut adalah Gede Tila Ariasa,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Senin (9/1/2023) saat dimintai konfirmasi.

Lebih lanjut dikatakan, pelaku dengan jelas mengetahui kunci laci kasir dan pelaku juga mengambil barang-barang berupa rokok yang ada di toko. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 1.300.000. Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sawan untuk mendapatkan tindakan hukum lebih lanjut.

Baca juga :  Di Sudaji, Kerauhan Berbuntut Bersitegang Dengan Polisi

Berbekal dengan keterangan saksi-saksi dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) pelaku berhasil diamankan di rumahnya di Banjar Dinas Abasan, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan.

Dari pengakuan pelaku, sebagian uang hasil perbuatannya telah digunakan untuk dirinya sendiri dan juga ada diberikan kepada orang lain, sehingga hanya tersisa Rp 150.000 dan 7 batang rokok merk Country.
“Kasus ini masih dikembangkan dan didalami, untuk sangkaan pasal terhadap terduga pelaku disangka melakukan tindak pidana pencurian biasa sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun kurungan,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Ribuan Pengendara Diperiksa Di Empat Pos Sekat Dalam Kota Singaraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini