Apotek Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

picsart 23 01 09 19 59 17 973
PADAMKAN API - Petugas Damkar Gianyar, saat memadamkan api yang membakar Apotek Sehat Farma di Jalan Majapahit, Lingkungan Teges Kaja, Gianyar, Senin (9/1/2023).

Gianyar, DENPOST.id

Apotek Sehat Farma di Jalan Majapahit, Lingkungan Teges Kaja, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Senin (9/1/2023) sekitar pukul 11.30 Wita, terbakar. Terbakarnya bangunan apotek lantai dua yang ada di sebelah barat Pasar Rakyat Gianyar milik Sutanto (54) ini, mengakibatkan kerugian mencapai Rp200 juta.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, kebakaran yang menimpa apotek ini dilihat Diah Eka (33) seorang pedagang. Di mana, pedagang tersebut melihat adanya asap mengepul dari atap lantai 2 bangunan apotek. Kemudian saksi berteriak “kebakaran”, kemudian korban/pemilik memeriksa ke lantai 2 bangunan dan dilihat api sudah membesar.

Baca juga :  Kapolda Bali Cek Kesiapan Pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda

Sementara pemilik apotek, Sutanto menyatakan lantai 2 merupakan tempat penyimpanan kursi roda dan beberapa stok obat-obatan. Atas kejadian tersebut, Sutanto menghubungi Damkar Gianyar.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Watha, S.H., mengaku menerjunkan 4 unit mobil kebakaran dengan 35 orang petugas Damkar. Selain Damkar, pemadaman dibantu TNI, Polri dan Zipur, serta masyarakat.

Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Tomiyasa, S.H, M.H.,
mengatakan begitu dirinya merima laporan ada kebakaran dirinya langsung ke TKP.
Berdasarkan pendataan barang-barang yang terbakar sebuah bangunan ukuran 8×4 meter, alat-alat kesehatan berupa kursi roda dan obat-obatan.Total kerugian meteriil diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Baca juga :  Senin, 72 Orang Terpapar Covid-19 di Kota Denpasar

“Untuk penyebabnya sementara diduga karena korsleting listrik dan korban memperkirakan atas peristiwa kebakaran ini mengalami kerugian sekitar Rp200 juta,” katanya.

Korban juga tidak melaporkan peristiwa kebakaran ini karena mengikhlaskan dan menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini