Area Pencarian Dua WNA Hilang Terseret Arus Hingga ke Selat Lombok

picsart 23 01 09 20 00 03 552
PENCARIAN - Petugas gabungan, saat melakukan pencarian terhadap WNA yang terseret arus di Pantai Diamond, Nusa Penida, Senin (9/1/2023).

Semarapura, DENPOST.id

Pencarian terhadap dua wisatawan asing, Yury Chernyavskiy (36) asal Germany, dan Matthias Mittringer (42) asal Austria, yang hilang terseret arus di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, telah memasuki hari ke tujuh, Senin (9/1/2023). Pencarian tidak hanya dilakukan di sekitar perairan Nusa Penida, namun juga diperluas hingga ke Selat Lombok.

Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara mengungkapkan pencarian hari ke tujuh dilakukan dengan memperluas area pencarian. Pada, Minggu (8/1/2023), pencarian masih dilakukan di perairan sekitar Pantai Diamond, Desa Pejukutan, ke selatan sampai ke Pantai Suwehan, di Desa Tanglad.

Baca juga :  Tidak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk Pasar Senggol

“Pencarian juga kami lakukan di perairan Manta Poin (Desa Batukandik), namun hasilnya masih nihil. Hari ini pencarian kembali kami perluas,” ujar Cakra Negara, Senin (9/1/2023).

Menurut Cakra Negara, pencarian hari ke tujuh diperluas ke arah tenggara hingga ke timur atau perairan di antara Nusa Penida dan Lombok. Kondisi cuaca diakui sangat mendukung, sehingga pencarian bisa diperluas. Hanya saja tim SAR gabungan terkendala dengan kondisi arus yang bercabang di perairan Nusa Penida.

Baca juga :  Main di Sungai, Seorang Pelajar SD Tewas Tenggelam

“Ada pertemuan arus di perairan Nusa Penida, sehingga tim SAR cukup sulit mengikuti arus laut,” jelas Cakra Negara. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini