Lima Kali Dipenjara, Sugik Kembali Diciduk Polisi

gok
PENCURI DIBEKUK - Tersangka pencuri, I Gede Sugiarta alias Sugik, kembali berurusan dengan polisi. Dia dibekuk Polsek Mengwi gara-gara membobol rumah warga. (DenPost/ist)

Mengwi, DenPost.id

Baru beberapa hari bebas dari penjara, I Gede Sugiarta alias Sugik (42) kembali berurusan dengan polisi. Pria asal Busungbiu, Buleleng, itu ditangkap gara-gara menyatroni rumah warga di komplkes perumahan Taman Gumitir 31, Penarungan, Mengwi, Badung, pada 27 Oktober 2022.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, Senin (9/1/2023), mengatakan terungkapnya kasus pencurian di rumah tersebut berawal dari laporan I Gede Wahyudi Putra (27). Awalnya pemilik rumah dan istrinya, Ni Putu Yetik Purnama Dewi, ini meninggalkan rumah selama empat hari ke luar kota. Saat Wahyudi Putra dan keluarga tiba di rumah mereka, ternyata barang-barang berantakan. “Setelah dicek, satu ponsel (HP), dua gelang emas, kalung, liontin dan dua emas batangan, milik korban raib,” tegasnya.

Baca juga :  Badung Kaji Inovasi IT Dalam Mengendalikan Penyebaran Covid-19

Korban lantas mengecek ke belakang rumah, dan ternyata gagang dan kusen pintu rusak. “Pencuri masuk rumah dengan memanjat tembok, lalu mencongkel pintu belakang,” tambah Darsana.

Berdasarkan laporan korban, Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Made Mangku Bunciana melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya mencurigai seorang residivis yang baru beberapa hari keluar dari penjara. “Pada Sabtu (7/1/2023) tersangka Sugik digerebek di salah satu rumah di seputar Jalan Pulau Ayu, Pedungan, Denpasar Selatan,” beber Darsana.

Baca juga :  Kodim Badung Bakal Bangun Akses di Kertalangu

Saat diinterogasi, tersangka Sugik mengaku datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor. Dia berkeliling di perumahan untuk mencari sasaran. Setelah mengetahui ada rumah kosong yang ditinggal keluar oleh penghuninya, Sugik segera menaruh motornya di semak-semak tak jauh dari lokasi kejadian. “Dengan berjalan kaki, dia ke TKP, lalu memanjat tembok dari belakang rumah. Selanjutnya, tersangka mencongkel pintu belakang dengan linggis,’’ tambah Darsana. Tersangka Sugik kembali beraksi karena tidak memiliki pekerjaan setelah keluar dari penjara.

Baca juga :  Langgar PPKM, Angkringan dan Restoran Disemprit

Menurut data polisi, tersangka Sugik telah lima kali ditangkap karena terlibat kasus pencurian. Rinciannya: tiga di wilayah Singaraja, dua kali di Tabanan dan Gianyar. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini