Tukang Las Gasak Uang dan Perhiasan Milik Wanita yang Menolak Cintanya

jahat
PEMBOBOL KAMAR KOS – Tersangka Hermanto ditangkap usai membobol kamar kos Suci Susanti di Jalan Citarum, Densel. (DenPost.id/ist)

Sanur, DenPost

Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel) menggerebek kamar kos tersangka pencuri, Hermanto (37), di Jalan Nagasari VIII No.8, Denpasar Timur (Dentim), Kamis (5/1/2023).

Tersangka membobol kamar kos Suci Susanti (30) di Jalan Citarum, Gang N, Denpasar Selatan, pada Minggu (25/12/2022). Menurut Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol I Made Teja Dwi Permana, Senin (9/1/2023), mengungkapkan tersangka Hermanto beraksi saat korban sedang bekerja dan pintu kamar kosnya terkunci.

Baca juga :  Pelangi Bali Minta "Rare Angon" Bersabar

Tersangka Hermanto, yang asal Bondowoso, Jatim, dan sebagai tukang las itu, masuk kamar kos korban dengan cara menjebol pintu. Dia kemudian membawa kabur uang Rp2 juta, satu kalung emas seberat 4 gram, dua cincin emas seberat 6 gram, serta liontin 2 gram. “Sepulang bekerja, korban kaget mendapati pintu kamarnya rusak. Dia bergegas masuk dan tak mendapati perhiasan serta uang di dalam almari pakaian. Korban dalam laporannya mengalami kerugian Rp9 juta,” ungkap Kompol Teja.

Setelah menerima laporan, polisi mendatangi TKP. Tak perlu waktu lama, polisi berhasil mengidentifikasi tersangka Hermanto, sehingga dibekuk di tempat kosnya. Saat diinterogasi polisi, Hermanto mengakui perbuatannya.

Baca juga :  Siswa SMPN 1 Denpasar Gelar Bakti Sosial

Sedangkan perhiasan korban dijual oleh tersangka di pinggir Jalan Diponegoro seharga Rp3,6 juta. Sebagian dikirim untuk anaknya di kampung. Sisanya Rp1.220.000 disita polisi sebagai barang bukti. “Keduanya sudah saling kenal. Tersangka sebenarnya ingin memacari korban, tapi cintanya ditolak oleh korban karena sudah menikah dan punya anak di kampung. Dia mencuri karena perlu uang untuk sang anak,” tandas Kapolsek. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini