Akhirnya, Pembobol Toko Kembalikan Kerugian Korban

img 20230110 wa0011
MAAF - Kapolsek Sawan, AKP Dewa Putu Sudiasa, saat menyaksikan permintaan maaf pelaku yang diterima oleh korban, Senin (9/1/2023) di Polsek Sawan.

Singaraja, DENPOST.id

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap Gede Tila Ariasa (24) yang diduga membobol Toko Krisna Mart Girimas, ternyata kasus ini juga menyeret nama dua teman pelaku. Yakni Kadek AS (20) yang diajak makan dan minum dan Kadek M (20) yang diberikan uang oleh pelaku sebesar Rp 100.000.

Karena kerugian yang dialami korban sebesar Rp 1.300.000 dan tindak pidana yang dilakukan sifatnya ringan, akhirnya penyelesaian terhadap peristiwa tersebut dilakukan secara musyawarah dan mufakat.

Baca juga :  Cegah Banjir, Bersihkan Sungai dari Hulu ke Hilir

Penyelesaian permasalahan tersebut dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak yang disampaikan di hadapan Kapolsek Sawan, AKP Dewa Putu Sudiasa, pada Senin (9/1/2023) di Polsek Sawan.

“Hasil kesepakatan yang dilakukan pihak pertama yang terdiri dari tiga orang, bersedia untuk mengembalikan kerugian yang dialami korban pada tanggal 12 Januari 2023, serta meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya serta berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” ucap Kasi Humas Polres Buleleng ,AKP Gede Sumarjaya, Selasa (10/1/2023) di Mapolres Buleleng.

Baca juga :  Pandemi, Mahasiswa Buleleng Buat Video Kreatif Lawan Covid-19

Permintaan maaf pelaku diterima langsung pemilik toko Krisna Mart Girimas Gede Sutarma Jaya (36), sehingga korban tidak melakukan penuntutan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan kasusnya diselesaikan dengan kekeluargaan.

“Kesepakatan yang disepakati dituangkan dalam surat kesepakatan perdamaian tertanggal 9 Januari 2023 yang ditandatangani kedua belah pihak dan diketahui saksi-saksi yang ada serta Perbekel Desa Girimas,” tandasnya.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini