Lantai Anjungan Penelokan, Kintamani Mulai Mengelupas

img 20230110 wa0013
MENGELUPAS - Kondisi lantai Anjungan Penelokan, Kintamani yang sudah mengelupas. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Anjungan Penelokan Kintamani, Bangli, mulai mengalami kerusakan. Yang mana, beberapa bagian lantai tampak mulai mengelupas. Padahal proyek ini terbilang belun lama ini selesai dikerjakan.

Kondisi ini rupanya telah diatensi Dinas PUPerkim Bangli. “Ini masih masa pemeliharaan dari pihak rekanan. Kami sudah sampaikan ke pihak rekanan, dan siap segera ditangani,” kata
Kabid Cipta Karya Komang Ariana seizin Kadis PU Bangli saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023).

Baca juga :  Gerai Vaksinasi Presisi Polres Bangli Sasar Manula

Pihaknya menjamin perbaikan dari rekanan pasti dilakukan. Sebab, dari hasil koordinasinya, pihak rekanan telah mempersiapkan tenaga dan bahan guna melakukan perbaikan. “Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan selama 180 hari ke depan. Jadi kalau ada kerusakan tentu masih menjadi tanggung jawab rekanan,” bebernya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi setiap minggu, dan juga menyesuaikan berdasarkan informasi pemakai yang masuk ke Dinas PU. “Untuk kerusakan juga terkadang dipicu oleh perilaku pemakai fasilitas publik. Jadi, peran pengelola untuk melakukan pencegahan dan pemeliharaan sangat diperlukan,” pungkasnya.

Baca juga :  Diterjang Banjir, Jembatan Bambu di Tegalalang Terancam Putus

Sekadar diketahui, proyek anjungan Penelokan menelan anggaran Rp 5 miliar lebih. Untuk pengelolaannya nanti, Pemkab Bangli akan melibatkan pihak desa adat dan dinas. Malahan, untuk keamanan lokasi juga akan melibatkan pecalang adat. Hal ini pun sempat dibahas dalam rapat belum lama ini dipimpin Bupati Bangli. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini