Terapkan “Wealth Management For All”, Bisnis Nasabah Premium BRI Meningkat 22,5%

img 20230110 wa0016
Direktur Bisinis Konsumer BRI, Handayani

Jakarta, DENPOST.id

Komitmen untuk terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya terus ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI. Hal tersebut ditunjukkan melalui kinerja positif perseroan, salah satunya di segmen bisnis Wealth Management BRI.

Tercatat pada penghujung 2022, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI meningkat mencapai 22,5% secara tahunan atau year-on-year (yoy). Di samping itu, Growth Fee Based Income (FBI) Investasi BRI mengalami kenaikan signifikan sebesar 30,12% yoy.

Senada, FBI bancassurance BRI juga mengalami kenaikan sebesar 26,98% yoy, sehingga secara keseluruhan FBI BRI meningkat sebesar 27,55% yoy. Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market sebesar Rp 10,6 triliun sepanjang 2022 dengan market share penjualan mencapai sekitar 10% secara nasional.

Direktur Bisinis Konsumer BRI, Handayani, mengungkapkan bahwa perseroan akan terus menjaga pencapaian tersebut. “BRI selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat, dengan tema ‘Wealth Management For All’,” ujarnya.

Baca juga :  Professor Harvard Jelaskan Peran BRI Sebagai Bank yang Kuat di UMKM

Instrumen produk yang ditawarkan, lanjutnya, juga memiliki risiko yang aman. Investasi dan proteksi bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman.

Hal ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah, sebagaimana komitmen BRI untuk terus “Memberi Makna Indonesia”. BRI optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh di masa depan.

Baca juga :  BRI Jadi Lembaga Keuangan Pertama Gelar Fellowship Journalism

Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 184, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 34 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 149 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga memiliki 113 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setiap nasabah BRI Private & Prioritas pun mendapatkan kartu identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus sebagai kartu debit. Kartu tersebut tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Mastercard. Di samping itu, nasabah BRI Private dan BRI Prioritas juga mendapat berbagai keuntungan, seperti travel privileges, lifestyle privilege, concierge privilege, serta information on education privilege.

Melalui kinerja Wealth Management yang progresif selama 2022, BRI juga berhasil mendapat sejumlah penghargaan, antara lain Asiamoney – Winner Best Domestic Private Bank in Indonesia, Asia Trailblazer Award – Highly Commended Excellence in Mass Affluent Banking, The Asian Banker – Winner Best Wealth Management Bank in Indonesia, The Asset Triple A Private Capital Award – Best Private Bank for HNWI’s, Service Quality Index (SQ Award) 2022 – Diamond Award.

Baca juga :  Perkuat Ketahanan Ekonomi Masyarakat, BRI Dorong Pemberdayaan Ekosistem Bisnis Klaster

BRI juga meraih empat penghargaan secara sekaligus melalui Global Private Banking, di antaranya Winner Best Bank for Priority Banking, Winner Best Wealth Management for $250k $500k AUM, Highly Acclaimed: Best Private Bank for Entrepreneurs, dan Highly Acclaimed: Outstanding Private Bank for Growth Strategy). (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini