Cegah Penyebaran Rabies, Puluhan Anjing di Pantai Legian Direlokasi ke Shelter

picsart 23 01 10 19 57 04 474
RELOKASI - Cegah penyebaran rabies anjing liar di Pantai Legian, akan direlokasi secara bertahap.

Legian, DENPOST.id

Kasus anjing rabies ternyata tidak hanya terjadi di Kuta Selatan (Kutsel), namun juga di Kuta. Seperti yang sempat terjadi di Kawasan Legian.

Untuk mencegah penyebaran rabies ini, puluhan anjing liar di Pantai Legian akhirnya direlokasi. Di mana, sejak 3 hari belakangan ini sejumlah anjing liar di Pantai Legian mulai dilakukan relokasi ke sejumlah shelter secara bertahap. Relokasi ini melibatkan dog feeder dan dog lovers.

Baca juga :  Hotel di Kutsel Diminta Siapkan Tempat Isolasi

Menurut Lurah Legian, Putu Eka Martini pascaditemukannya kasus anjing yang terpapar rabies di Pantai Legian, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi di kelurahan. Sementara tim dari provinsi dan kabupaten juga telah turun ke Legian. Hal ini dikarenakan kasus tersebut mendapatkan atensi dari pemerintah pusat.

Sebagai langkah antisipasi, 2 ekor anjing yang sempat kontak dengan anjing rabies sebelumnya sudah langsung dieleminasi. Untuk mencegah penyebaran kasus rabies ini juga dilakukan penyisiran vaksinasi anjing di sekitaran pantai.

Baca juga :  Dua Sapi Diduga Positif PMK, BBVet Uji Sampel ke Bangli

Lebih jauh Martini menyatakan
seluruh anjing liar yang berada di sekitaran pantai akan direlokasi secara bertahap ke shelter yang ada di wilayah Kuta Selatan. Selain demi menjaga kenyamanan dan kemanan situasi di Pantai Legian, langkah ini juga untuk mencegah munculnya kasus anjing rabies sekaligus menindaklanjuti adanya komplain dari akomodasi wisata yang sering dimasuki anjing liar tersebut. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini