Kurangi Kemacetan Lalin Saat Upacara Adat, Satlantas Polresta Berkoordinasi dengan Pecalang

rabu calang
SERAHKAN BANTUAN - Sebagai bentuk dukungan dan sinergitas polisi dengan Desa Adat Kota Denpasar, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani menyerahkan bantuan sarana kontak kepada pecalang, Selasa (10/1/2023). (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Tingginya aktivitas masyarakat dan tingginya volume kendaraan menjadi salah satu sebab kemacetan di Kota Denpasar. Terlebih saat ada upacara agama atau adat, pengalihan arus lalu lintas (lalin) dan penutupan jalan secara tiba-tiba, justru memperparah kemacetan arus lalin.

Mengenai  pengaturan arus lalin saat ada upacara agama atau adat ini, Satlantas Polresta Denpasar bersinergi dengan Desa Adat Kota Denpasar. “Kami telah berkoordinasi mengenai penutupan atau pengalihan arus lalin saat ada ucapara serta kegiatan adat dengan pihak desa adat, terutama para pecalang. Hal ini untuk mencegah kemacetan dan masalah keamanan,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani, Selasa (10/1/2023).

Baca juga :  Cok Ace Sebut Isolasi Bali Bergantung pada Ini

Menurut dia, sebagai bentuk dukungan dan sinergitas kepolisian dengan Desa Adat Kota Denpasar, khususnya para pecalang, Polresta Denpasar memberi bantuan sarana kontak berupa senter dan rompi. Sarana itu  diberikan ke sejumlah pecalang di Desa Pakraman Denpasar dan juru parkir. “Kami memberikan bantuan sarana kontak berupa senter dan rompi hijau ini untuk membantu para pecalang saat bertugas. Saat ini mereka menggunakan pakaian hitam yang tidak tampak saat malam hari. Tujuannya menjaga keselamatan mereka saat membantu mengatur arus lalin,” ungkap Utariani.

Dia menambahkan dengan tambahan sarana kontak ini diharap mampu memotivasi para pecalang sebagai mitra kepolisian sehingga lebih maksimal dalam bertugas membantu polisi.

Baca juga :  Coba Masuk Bali, Warga Asal Daerah PSBB Dipulangkan

Perwakilan pecalang, I Wayan Karda, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Polresta Denpasar atas perhatian dan bantuannya, “Semoga ini dapat bermanfaat untuk membantu tugas para pecalang,” tandasnya. (yan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini