Diringkus Polisi, Penusuk Anggota Polda Bali Dirawat di RS

rabu bayu
Kabidhumas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto

Kuta, DenPost

Unit Reskrim Polsek Kuta dan Polresta Denpasar akhirnya berhasil meringkus tersangka Hendra Noviko (40) dan Leo asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang sebelumnya mengeroyok dan menusuk anggota Polda Bali Aipda IPJS (37) di Jalan Legian, Kuta. Penangkapan kedua tersangka ini dibenarkan oleh Kapolsek Kuta AKP Yogie Paramagita saat dihubungi Selasa (10/1/2023) siang.

Hanya dia enggan membeberkan lebih detail mengenai motif dan kronologi kasus penganiayaan yang dialami polisi yang bertugas di bidang SDM Polda Bali tersebut. “Ya sudah ada tersangka,” tegas Yogie, singkat.

Sementara itu, kedua tersangka yang tinggal di wilayah Pemogan, Densel, itu diamankan di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh, Kuta, Badung. Keduanya terluka karena dikeroyok oleh sejumlah orang di lokasi kejadian. “Dari tujuh saksi yang diperiksa, dua orang ditetapkan menjadi tersangka. Kasusnya masih dikembangkan,” tegas seorang polisi.

Kedua tersangka masih menjalani perawatan medis. Polisi juga dalam pengembangan kasus pengeroyokan yang terjadi pada Minggu (8/1) dini hari itu.

Baca juga :  Karya Ngenteg Linggih di Banjar Muding Kaja Terapkan Prokes

Di tempat terpisah Kabidhumas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto menerangkan pengeroyok Aipda IPJS sejatinya ada lima orang jika dilihat dari hasil rekaman CCTV. Namun yang ditangkap sementara ini baru dua orang. “Kasusnya masih dikembangkan,” terangnya.

Satake Bayu menambahkan dalam keributan yang berawal di Pady’s Bar itu, lima orang disuruh keluar oleh petugas keamanan tempat hiburan malam setempat. Begitu juga Aipda IPJS ikut keluar dari tempat hiburan. Namun begitu  sampai di jalan raya, Aipda IPJS mengejar para pengeroyok, namun ternyata mereka menghadang polisi itu hingga akhirnya terjadi kasus penusukan. “Alat yang digunakan tersangka menusuk korban adalah pecahan botol. Korban menderita dua luka di kepala dan di punggung (tiga luka),” tandas Satake Bayu.

Baca juga :  Mantan Bupati Badung Berpulang

Sebelumnya DenPost memberitakan  polisi berinisial Aipda IPJS dikeroyok oleh sejumlah orang di Jalan Legian, atau di depan Apache Bar, Kuta, Badung, pada Minggu (8/1) dini hari. Polisi yang berdinas di Polda Bali itu juga ditusuk salah seorang pengeroyok.

Kronologi kejadiannya berawal saat Aipda IPJS datang ke klub malam, Pady’s Pub, di legian, Kuta. Sekitar pukul 03.30, terjadilah selisih paham antara IPJS dengan pengunjung lain. “Menurut informasi, cewek yang diajak korban diganggu oleh pengunjung bar. Orang itu memegang pantat cewek milik korban. Kemudian cewek itu melapor ke korban, sehingga korban dan pelaku cekcok. Mereka lalu diusir ke luar pub oleh satpam,” imbuh sumber polisi.

Baca juga :  BK DPD RI Usut Persoalan AWK ke Klungkung

Namun bukannya berhenti. Perkelahian justru berlanjut semakin ke utara sampai di tempat kejadian perkara (TKP). Di sanalah, anggota bagian SDM Polda Bali tersebut dikeroyok dan ditusuk.

Setelah peristiwa ini, dia langsung dilarikan ke RS Trijata Denpasar oleh temannya. Begitu juga tersangka penusuk korban terluka karena dikeroyok warga di lokasi kejadian. Pria itu kemudian dirawat di RS Murni Teguh, Kuta. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini