Sidang Putusan Praperadilan SP3 Kasus Dugaan Penistaan Agama, Massa Padati PN

img 20230111 wa0023
MAKAN BERSAMA - Kapolresta Denpasar saat mengajak anggotanya untuk santap siang secara lesehan di halaman PN Denpasar.

Dauh Puri, DENPOST.id

Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas, memantau pengamanan sidang putusan praperadilan terkait SP3 kasus dugaan penistaan agama oleh Arya Wedakarna (AWK), Rabu (11/1/2023) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Sidang tersebut dihadiri massa dari berbagai elemen masyarakat.

Kelompok massa yang berjumlah kurang lebih 200 orang tersebut berasal dari Aliansi Bali Shanti, Patriot Garuda Nusantara, Warga Nusa Penida dan Laskar Bali Shanti. Dengan menggunakan pakaian adat madya, mereka membawa seperangkat alat gambelan, barong bangkung dan mempertontonkan pertunjukan tradisional ngunying atau ngurek di halaman PN Denpasar.

Baca juga :  Lagi, Denpasar Tambah 23 Kasus Positif Covid-19

Menghindari adanya kericuhan dalam persidangan tersebut, Polresta Denpasar menerjunkan 94 personel gabungan Polresta dan Polsek Denpasar Barat serta di bantu Personel TNI dari Koramil 1611-07/Denpasar Barat. “Astungkara pengamanan berjalan dengan aman dan pembacaan lutusan sidang praleradilan sudah berjalan dengan lancar,” ucap Kapolresta didampingi Kabag Ops Kompol I Made Uder dan Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina.

Bambang mengapresiasi massa yang hadir ke PN Denpasar karena tidak bertindak anarki. “Kita menjaga Denpasar dan Bali agar tetap aman. Jangan sampai karena ulah kita sendiri membuat citra Bali buruk di dunia Internasional. Pariwisata Bali sudah mulai pulih pascaterpuruk, mari kita jaga keamanan Bali bersama-sama,” ucapnya di sela-sela mengajak anggotanya untuk santap siang bersama secara lesehan di halaman PN Denpasar. (124)

Baca juga :  Razia Prokes Berakhir, Tim Yustisi Raup Denda Rp 79,8 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini