Wifi Gratis, Jembrana Target 73 Titik Baru Terpasang

img 20230111 wa0024
Kabid Infrastruktur dan Aplikasi Dinas Kominfo Jembrana, I Ketut Raka Wiyadnyana

Negara, DENPOST.id

Wifi gratis di setiap desa, banjar dan tempat umum yang dirancang Pemkab Jembrana hingga saat ini sudah terpasang di 122 titik.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 89 titik merupakan bantuan dari BKK Provinsi Bali, sedangkan  pengadaan dari Pemkab Jembrana yang disediakan oleh Kominfo Jembrana sebanyak 33 titik. Untuk tahun 2023, Pemkab Jembrana berencana menambah 73 titik, sehingga total keseluruhan sebanyak 162 titik.

Baca juga :  Hujan Deras, Longsor dan Banjir Terjadi di Jembrana

Kabid Infrastruktur dan Aplikasi Pada Dinas Kominfo Jembrana, I Ketut Raka Wiyadnyana, Selasa (10/1/2023) sore mengatakan, wifi gratis sudah terpasang 100 persen untuk seluruh desa adat di Jembrana. “Untuk di tempat umum meliputi puskesmas sudah terpasang sebanyak 10 titik dan tempat wisata sebanyak 15 titik,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, selama ini kecepatan internet gratis cukup bagus. Di mana sebelumnya di 122 titik speed internetnya hanya 20 mbps, untuk tahun 2023 akan dinaikkan lagi menjadi 30 mbps. “Selain itu kita akan menambah sebanyak 73 titik. Untuk di desa sebanyak 51 titik, sisanya akan dipasang di pura dan pasar-pasar, itu rencana awal, tidak menutup kemungkinan akan ada di tempat lainnya. Jadi total keseluruhan untuk di tahun 2023 sebanyak 162 titik,” urainya.

Pemasangan sebanyak 51 titik di desa menurutnya hanya menunggu dari pihak desa mengajukan surat permohonan pemasangan.
Raka juga mengatakan, untuk memberi pelayanan ke desa-desa, pihaknya bekerjasama dengan layanan lcon plus dari PLN.
(120)

Baca juga :  Gelapkan Motor Demi Biaya Hidup, Buruh Panol Bebas dari Tuntutan Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini