Gerombolan Anak Punk Dipulangkan

picsart 23 01 11 20 36 52 886
ANAK PUNK - Gerombolan anak punk yang dihalau petugas Kelurahan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Petugas Trantib Kelurahan Gilimanuk, Rabu (11/1/2023), menghalau gerombolan
anak punk asal Jawa Barat.
Mereka ditemukan sedang berada di depan Pasar Gilimanuk.

Mereka diamankan petugas lantaran diduga masuk Bali, tanpa pemeriksaan kependudukan. Ketika ditanya petugas, mereka masuk tanpa bawa identitas diri. Sebelumnya, mereka juga diketahui mengkonsumsi minuman keras sebelum melanjutkan perjalanan ke Denpasar.

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma dikonfirmasi mengatakan gerombolan anak punk tersebut, mengaku akan ke Denpasar untuk pertemuan sesama komunitas anak punk. “Mereka itu berjumlah enam orang. Mereka yang sebagian besar masih pelajar ini berasal dari Subang, Jawa Barat. Mereka tidur di emper toko sebelum mau melanjutkan jalan ke Denpasar. Selama istirahat itu, mereka sempat minum minuman keras,” katanya.

Dari pengecekan, mereka juga tidak melengkapi identitas kependudukan. Bersama tim kelurahan, Babinsa, Binmas, Kasi Trantib, Polprades dan Linmas, mereka akhirnya didata di Kelurahan dan diberikan arahan.

Baca juga :  Rutan Negara Deklarasikan Zero Halinar

“Siapapun boleh masuk Bali, yang penting bawa identitas dan bekal yang cukup. Jangan menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu kamtibmas,” kata Tony.

Setelah diberikan pembinaan, rombongan anak punk diserahkan ke petugas di Pos Pemeriksaan KTP guna didata dan dikembalikan ke daerah asal. Setelah berkoordinasi dengan pihak ASDP, gerombolan anak punk ini diseberangkan ke Banyuwangi. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini