Pasar Murah Kuningan, Transaksi Capai Rp 72 Juta Sehari

picsart 23 01 12 14 26 42 589
PASAR MURAH - Menjelang Hari Raya Kuningan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana menggelar pasar murah.

Negara, DENPOST.id

Menjelang Hari Raya Kuningan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Jembrana menggelar pasar murah di area parkir Gedung Sentra Tenun Jembrana, Kamis (12/1/2023).
Tercatat total hasil penjualan pada pasar murah tersebut mencapai Rp 72.750.000 sehari.

Komoditi yang dibeli oleh masyarakat didominasi kebutuhan dasar seperti sembako dan buah-buahan sebagai persiapan menyambut Hari Raya Kuningan.
Dari 19 pedagang, stand sembako dan buah-buahan memperoleh nilai transaksi paling banyak yang masing-masing mencapai Rp 20 juta. Sedangkan untuk pedagang lainnya yang rata-rata menjual makanan nilai transaksi bervariasi mulai dari Rp 1 juta – Rp 6,5 juta.

Baca juga :  Kasus Gigitan Anjing Meningkat, Jembrana Masih Waspadai Rabies

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba, mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Kuningan.

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengatakan, pasar murah ini salah satu upaya untuk menekan inflasi di Jembrana. “Ini sangat positif. Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana dan Dinas Koperindag. Kegiatan ini sangat positif, apalagi kita lihat sekarang di sini yang ikut meramaikan adalah teman-teman dari UMKM, dan ternyata kurang dari dua jam semua habis terjual dan ini membanggakan sekali, ini menandakan pasar murah ini sukses digelar,” katanya. (120)

Baca juga :  Makepung Lampit, Warisan Budaya yang Diharapkan Tetap Dijaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini