HUT Ke-12 SMK Giri Pandawa, Ingin Cetak Siswa Berkarakter Pandawa

picsart 23 01 12 16 03 06 962
HUT - Pengurus SMK Giri Pandawa Rendang saat merayakan HUT ke -12 dengan ngaturang punia di Pura Dalem Pandawa. DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

SMK Giri Pendawa Rendang merayakan HUT Ke-12 pada Rabu (11/1/2023). HUT kali ini, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mengintrospeksi diri melalui tema “Upasananing Wahita Hrèdaya” atau melayani dengan hati dan mampu mencetak karakter siswa seperti Pandawa, yakni penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Kordinator HUT SMK Giri Pendawa, I Wayan Suiji, Kamis (12/1) kemarin mengungkapkan, kalau perayaan HUT tahun ini dilaksanakan secara sederhana, karena masih mengingat suasana Covid-19. Namun tidak mengurangi makna dari perayaan tersebut. Diharapkan, dalam HUT tahun ini bisa dijadikan momentum introspeksi diri dalam menapaki usia kehidupan, serta mengintrospeksi diri melalui tema Upasananing Wahita Hrèdaya atau melayani dengan hati.

Baca juga :  Jika Positif Covid, BKPSDM Siap Jadwalkan Ulang SKD

“Perayaan HUT kita awali dengan ngayah mereresik di Pura Dalem Kupa dalam moment persiapan karya ngenteg linggih, dan mapiuning ke Pura Dalem Pendawa, sekaligus melakukan persembahyangan bersama baik di sekolah maupun di Pura Dalem Kupa. Di sana kita mapunia dua ekor kambing sedangkan yayasan dan anak-anak ngaturang bakti berupa dana punia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMK Giri Pendawa, I Komang Sumarta, menjelaskan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya HUT ke-12 ini walau dalam situasi sulit akibat didera berbagai tantangan. Namun dengan tekad dan semangat kerjasama yang baik maka semua akan bisa tercapai.

Baca juga :  Akibat Ini, Mobil Hangus Terbakar

Sedangkan, I Komang Warsa mewakili Yayasan mengatakan, momentum perayaan yang ke-12 ini sangat tepat sebagai flashback ketika 12 tahun silam pendirian sekolah ini. Diawali dengan mohon restu niskala di Pura Dalem Pendawa. Pasalnya, di pura itulah menginspirasi pihaknya bersama pengurus yang lainnya memberi nama Yayasan dan sekolah ini dengan sebutan Giri Pendawa dengan harapan dijiwai oleh kekuatan ksatria pandawa, seperti tema kali ini Upasananing Wahita Hrèdaya

Baca juga :  Lima Koruptor Bedah Rumah Tunggu Sidang

“Kita harus dapat melayani dengan sepenuh hati seperti karakternya Drupadi. Kita harus bangkit melayani masyarakat dengan sepenuh hati khususnya siswa agar bisa mencetak anak bangsa yang memiliki karakter Pendawa yakni, penuh dedikasi dan tanggungjawab,” katanya. (tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini