Hendak Nyabu, Pemulung Dibekuk

picsart 23 01 12 19 32 17 421
TERSANGKA NARKOBA - Kadek Punama Artha alias Dek BO, tersangka narkoba yang diamankan di Polres Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Resnarkoba Polres Bangli mengamankan Kadek Punama Artha alias Dek BO (31) asal Den Carik, Buleleng. Pria yang kesehariannya sebagai pemulung tersebut, ditangkap di bilangan Jl. Brigjen Ngurah Rai, Kelurahan Kawan, Bangli, Sabtu (7/1/2023) .

Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP. I Gusti Made Dahrma Sudhira menyebutkan barang bukti yang diamankan berupa satu buah plastik klip bening yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat 0,18 gram bruto atau 0,10 gram netto, handphone, uang kertas pecahan Rp2.000 dan unit sepeda motor Suzuki Shogun DK 3743 VW.

Baca juga :  Rampung, Jalan Batur-Tandang Buana Sari Mulai Bisa Dilalui

Sementara kronologis pengungkapan, kata dia, berawal dari penyelidikan yang dilakukan Team Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Bangli, setelah adanya informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu. “Awalnya kita dapat Informasi, kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Pada saat Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bangli melakukan penyelidikan, melihat seseorang dengab gerak gerik yang mencurigakan di seputaran di pinggir Jl. Brigjen Ngurah Rai. Yang bersangkutan kita amankan dan lakukan interogasi,” bebernya, Kamis (12/1/2023).

Lanjut dia, setelah dilakukan penggeledahan badan dan barang yang dibawa, ditemukan sabu tersebut. Barang tersebut disimpan di dalam silikon handphone dibungkus uang lembaran Rp2.000. “Setelah diinterogasi lebih lanjut, pelaku mengakui kalau barang tersebut adalah sabu. Dan yang bersangkutan tidak memiliki ijin dari pihak berwenang,” katanya.

Baca juga :  Pandemi, Jembrana Tetap Berikan Santunan Kematian dan Penunggu Pasien

Tersangka disangkakan melanggar Pasal 112 ayat (1) Undang – undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun atau paling lama 12 (dua belas) tahun. “Tersangka mengaku belum pernah dihukum. Dia datang ke Bangli hendak menggunakan sabu bersama temannya yang dikenal melalui medsos. Kami masih lakukan pengembangan,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini