Kunker ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Dirjen Imigrasi Lakukan Ini

picsart 23 01 13 11 34 16 272
DIALOG - Dirjen Imigrasi saat berdialog dengan beberapa WNA pemohon surat keimigrasian. DENPOST.id/ist

Jimbaran, DENPOST.id

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Silmy Karim melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Kamis (12/1/2023). Dalam kunjungan ini Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu beserta Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali,.Baron Ichsan turut mendampingi kunjungan Dirjen Imigrasi tersebut. Kunjungan kerja ini bertujuan melihat langsung bagaimana pelayanan keimigrasian di lapangan serta menyerap aspirasi baik saran maupun permasalahan yang ada untuk dicarikan solusi bersama.

Dalam kunjugannya di Kantor Imigrasi Ngurah Rai, orang nomor satu di Imigrasi ini meninjau sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada, serta melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh petugas Imigrasi Ngurah Rai kepada pemohon layanan keimigrasian.
Silmy juga melakukan dialog kepada beberapa pemohon layanan keimigrasian baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) untuk menggali bagaimana pelayanan keimigrasian yang dirasakan.

Baca juga :  Dari Enam Kebijakan Penanggulangan Covid-19, Pemkab Badung Baru Realisasikan Empat 

Nina Yuniar, salah satu pemohon paspor menyampaikan bahwa proses permohonan paspor berjalan lancar dan mudah. Apalagi menggunakan aplikasi M-Paspor.

Eduard Vorobiev, salah seorang WNA asal Rusia, mengakui pelayanan di Imigrasi Ngurah Rai sudah sangat bagus dan cepat. “Pelayanannya cepat dan petugasnya juga sangat membantu,” terangnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada pegawai Imigrasi Ngurah Rai. Terdapat 3 hal yang ditekankan oleh Dirjen Imigrasi, pertama bagaimana menjadikan organisasi menjadi lebih hebat, kedua adalah peningkatan kinerja anggota dan ketiga adalah peningkatan kontribusi kepada negara.

Baca juga :  Jelang Pilkel Serentak di Badung, Sekda Tekankan Penerapan Prokes

Dalam arahannya Silmy juga mengajak para petugas di kantor imigrasi untuk bekerja dengan sepenuh hati memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Tugas-tugas harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, mari kita bangun Imigrasi dengan energi positif dengan cara berkata baik, berbuat baik, maka pelayanan akan menjadi baik,” ajak Silmy.

Silmy juga memberikan apresiasi kepada pelayanan Imigrasi Ngurah Rai. “Secara fair saya sampaikan pelayanan di Imigrasi Ngurah Rai diatas ekspektasi saya, saya berharap jajaran lainnya dapat melakukan hal yang sama”, ucap Silmy. (113)

Baca juga :  Selain Corona, "Virus" ini Juga Hantui Watersport Tanjung Benoa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini