Sosialisasi E-VOA dan E-Visa ke Orang Asing Perlu Digencarkan

picsart 23 01 13 11 46 15 843
IMIGRASI - Dirjen Imigrasi bersama rombongan saat meninjau TPI Bandara Ngurah Rai. DENPOST.id/ist

Tuban, DENPOST.id

Setelah nengunjungi Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Kunjungan Dirjen Imigrasi Silmy Karim bersama rombongan kemudian dilanjutkan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Ngurah Rai. Pada terminal keberangkatan peninjauan dimulai dari konter check-in maskapai sampai pemeriksaan keimigrasian. Dalam kesempatan tersebut, Silmy juga meninjau fasilitas autogate yang ada dan berharap agar fasilitas autogate tersebut dapat dioptimalkan untuk meningkatkan pelayanan dan mengurai antrean penumpang.

Baca juga :  Semeton GB dan Tim Bala Yuda Kembali Semprotkan Disinfektan di Sading

Direktur Operasional Angkasa Pura Pusat, GM Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai serta Perwakilan dari Otoritas Bandara (Otban) turut serta dalam kunjungan ini. Mereka mengaku siap bersinergi dan bekerja bersama mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan.
Pada terminal kedatangan, Silmy meninjau alur kedatangan penumpang mulai dari pemeriksaan kesehatan di KKP, pembelian VOA sampai dengan pemeriksaan keimigrasian.

Silmy menyampaikan bahwa digitalisasi perlu dilakukan untuk mempercepat pelayanan.
Selain itu sosialisasi penggunaan E-VOA dan E-Visa kepada orang asing dan maskapai perlu digencarkan untuk mengoptimalisasi pelayanan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, menyampaikan terima kasih kepada Direktur Jenderal Imigrasi yang telah memilih Provinsi Bali sebagai tujuan kunjungan kerja perdananya sekaligus untuk meninjau pelayanan keimigrasian di Wilayah Bali. Anggiat berharap kunjungan kerja Direktur Jendral Imigrasi ini bisa meningkatkan semangat jajaran imigrasi dalam memberi pelayanan yang prima. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dirjen Imigrasi atas kunjungannya, dengan ini kami berharap bisa menjadi modal dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian,” katanya.

Baca juga :  PMK di Badung Ditemukan 26 Kasus

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito juga menyampaikan terima kasih atas arahan, masukan dan dukungan dari Dirjen Imigrasi yang sangat antusias dan bersemangat dalam membawa Imigrasi untuk menjadi instansi yang lebih baik lagi. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini