Tiga Kapolsek di Buleleng Dirotasi

picsart 23 01 13 16 15 58 793
SERTIJAB - Apel pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan, Jumat (13/1/2023) di halaman Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Rotasi di tubuh Polri masih bergulir. Kali ini, sejumlah pejabat di lingkup Polres Buleleng dimutasi. Selain pergantian, ada pula anggota yang memasuki masa purnabakti. Serah terima jabatan dilakukan, Jumat (13/1/2023) di halaman Mapolres Buleleng. Mereka yang diganti yakni Kabag Log, Kapolsek Gerogak, Kapolsek Banjar, Kapolsek Tejakula dan Kasat Lantas serta Kasat Intelkam.

Kabag Log yang sebelumnya yakni KompoI Made Widana, akan memasuki masa purnabakti dan digantikan AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, yang sebelumnya menjabat Kasat Polairud Polres Karangasem.

Baca juga :  DTW Pancoran Kedu Tawarkan Keindahan Alam, Prokes Ketat Tak Diabaikan

Selanjutnya Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, dirotasi menjadi Kapolsek Gerokgak yang sebelumnya dijabat Kompol I Ketut Suada Purnayasa, yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Negara, Polres Jembrana. Sedangkan Jabatan Kapolsek Banjar dijabat AKP I Nyoman Mistanda, yang sebelummya menjabat Kasat Intelkam dan jabatan Kasat Intelkam dijabat I Nengah Simpen, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Karangasem.

Jabatan Kapolsek Tejakula kini dijabat AKP Sudiana, yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Banjar, sedangka AKP IB Astawa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tejakula mendapatkan jabatan baru selaku Kapolsek Kubu, Polres Karangasem.

Baca juga :  Tarif Pungutan Naik, Pedagang Pasar Seririt Protes

Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Anton Suherman, mendapatkan jabatan baru selaku Kanit Regident Sat Lantas Polresta Denpasar. Dia digantikan AKP Riena Kusmarlandi Putri, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Karangasem.

“Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bali Nomor : Skep/746/XII/2022, tanggal 30 Desember 2022, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Dilingkungan Polda Bali,” terang Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana.

Baca juga :  Gebyar Vaksin Booster Diadakan di Gedung Kesenian

Dia juga menyampaikan bahwa perpindahan itu hal yang biasa dan merupakan dinamika dalam pelaksanaan tugas. “Bekerjalah dengan baik karena kinerja kita dinilai masyarakat , jadi layani masyarakat dengan baik, jangan lakukan hal-hal yang negatif karena dapat merusak institusi kepolisian, bekerjalah dengan humanis sesuai dengan SOP yang ada,” sarannya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini