Jatuh ke Sungai, WNA Rusia Tewas

picsart 23 01 15 18 59 38 328
EVAKUASI - Anggota Polsek Ubud, bersama BPBD Gianyar dan PMI, saat melakukan evakuasi WNA Rusia, Kostenko Marina, di Sungai Tuyung, Lingkungan Junjungan, Ubud, Sabtu (14/1/2023).

Gianyar, DENPOST.id

Seorang warga negara asing (WNA), Kostenko Marina (25) asal Rusia, ditemukan tewas di Sungai Tuyung, Lingkungan Junjungan, Kelurahan dan Kecamatan Ubud, Gianyar, setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh ke sungai dengan kedalaman 30 meter, Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 11.20 Wita.

Informasi berhasil dikumpulkan, Minggu (15/1/2023), pada Sabtu sekitar pukul 11.00 Wita, saksi
Aleksandr (29) laki-laki asal Rusia, dan alamat sementara Arwana Bungalows Jalan Raya Pengosekan, Desa Mas, Ubud, Gianyar, dan korban Kostenko Marina hendak bermaksud menuju Parq Lingkungan Tegallantang Ubud, dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga :  Gubernur Koster Serahkan Beasiswa Pendidikan kepada 1.778 Anak

Setibanya sebelah selatan TKP Sungai Tuyung Lingkungan Junjungan, saksi Aleksandr berhenti dan memarkir sepeda motornya dengan maksud untuk melihat gogle maps lokasi Parq. Pada saat saksi Aleksandr sedang melihat gogle maps, tanpa sepengetahuan saksi Aleksandr, secara tiba – tiba Konstenko Marina mengambil sepeda motor tersebut, dan mengendarainya lalu dilihatnya korban Konstenko Marina tidak bisa mengendalikan sepeda motor kemudian terjatuh ke Sungai Tuyung.

Melihat hal tersebut, kemudian saksi berteriak meminta tolong, di mana teriakannya didengar saksi Sang Putu Arsana (46) Wakil Kaling Junjungan, yang pada saat itu sedang berada di sawah. Sang Putu Arsana dan saksi Aleksandr mengecek dari atas Sungai Tuyung, dan dilihatnya Konstenko Marina sudah tergeletak bersama sepeda motor nopol DK 5392 KBG di dasar sungai.

Baca juga :  Nekat Gelar Tajen, Penyelenggara Diamankan

Melihat hal tersebut, Sang Putu Arsana memberitahu melalui telepon kepada saksi
Wayan Sudiarta (41) selaku Kepala Lingkungan Junjungan.
Selanjutnya I Wayan Sudiarta melapor ke Polsek Ubud, dan BPBD Kabupaten Gianyar melalui telepon.

Kapolsek Ubud, Kompol IGN Yudistira, S.H., mengatakan evakuasi telah dilakukan. Selanjutnya jenasah Konstenko Marina dibawa ke Rumah Sakit Ari Santi Ubud, untuk dilakukan pemeriksaan luar dan mayatnya dititip. “Jenasah Konstenko Marina dititip di rumah mayat RS Arisanti Ubud, sambil menunggu pihak Konsulat dan pihak keluarga korban,” katanya. (116)

Baca juga :  Empat Kapolsek di Gianyar Diganti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini