Jembatan Berlubang di Jinengdalem akan Ditambal

jembatan
PASANG RAMBU - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menerjunkan petugas dengan memasang rambu dan portal pengaman agar tidak membahayakan pengguna jalan, Senin (16/1/2023) di Desa Jinengdalem.

Singaraja, DENPOST.id

Laporan masyarakat melalui pemerintahan desa dan pantauan tim pengamat jalan terkait adanya jembatan berlubang di Desa Jinengdalem direspon Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng. PUTR menerjunkan petugas dengan memasang rambu dan portal pengaman agar tidak membahayakan pengguna jalan. Kepala Bidang Marga Dinas PUTR, Ketut Budiasa Senin (16/1/2023) mengatakan, jembatan yang menghubungkan Desa Jinegdalem dan Desa Poh Bergong ini merupakan jalan kabupaten. Atas laporan tersebut melalui petugas di lapangan memasang rambu pengaman agar pengguna jalan lebih berhati-hati.

Baca juga :  Pastikan Keamanan Pilkel, Aparat Laksanakan Apel Gelar Pasukan

“Hari ini kami memasang rambu jalan, besok akan kami lakukan penambalan jalan yang berlubang bersifat sementara agar lalu lintas berjalan lancar. Untuk selanjutnya akan mengecek kondisi jembatan apakah kerusakan itu pada lantai jembatan, apa pada struktur balok atau struktur pondasi, selanjutnya akan kita rekap nilainya dan kita ajukan ke tim anggaran kabupaten,” jelasnya.

Secara teknis Budiasa mengatakan, lantai jembatan yang merupakan jembatan lama dengan lantai kayu sudah lapuk. ”Umur jembatan ini sekitar 40 tahunan, terjadi kerusakann aspal, kena air lalu kayunya lapuk sehingga lantainya berlubang. Mudah-mudahan kerusakannya kecil agar segera bisa diperbaiki,” harapnya.

Sementara itu staf pemerintahan Desa Jinengdalem yang juga Kepala Dusun Banjar Bukit, Ketut Mertana, mengatakan, jembatan yang menghubungkan dua desa ini beberapa waktu lalu sudah berlubang, namun masih kecil dan masih bisa dilewati kendaraan roda empat. “Namun lubang yang kedua ini lumayan besar sejak kemarin dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sebelum Kuningan kami telah bersurat ke intansi terkait,” ungkapnya.

Baca juga :  170 Polisi Dikerahkan Jaga Pos Sekat Larangan Mudik

Dia dan warga berharap ada tindakan segera untuk memperbaiki jembatan ini. “Kami apresiasi intansi terkait telah menurunkan petugas di lapangan, semoga bisa segera diperbaiki,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini