Remaja Tinggalkan Rumah Ditemukan di Denpasar

picsart 23 01 16 20 48 06 204
BERTEMU IBU - Cahya, saat bertemu ibunya, Ni Made Dama Rini, di Mapolsek Gianyar, Minggu (15/1/2023).

Gianyar, DENPOST.id

Seorang remaja yang dilaporkan meninggalkan rumah tanpa ijin orang tua selama 3 hari ditemukan personel Unit Reskrim Polsek Gianyar, di Denpasar, Minggu (15/1/2023).

Kejadian ini, berawal dari laporan pengaduan Ni Made Dama Rini (43) alamat Lingkungan Samplangan, Kelurahan Samplangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, pada umanis Kuningan. Di mana, anaknya meninggalkan rumah tanpa ijin.

Anak yang dilaporkan itu, yakni Cahya (16) yang berstatus sebagai pelajar. Awalnya pada, Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 19.30 Wita, Cahya mengatakan kepada kakaknya Enji akan belanja ke warung di dekat rumah. Kemudian sekira pukul 21.30 Wita, ibu Cahya pulang dari berjualan, namum tidak melihat anaknya pulang ke rumah, sehingga orang tua menanyakan hal tersebut kepada Enji. Enji mengatakan bahwa Cahya sempat ijin untuk belanja.

Saat menghubungi anaknya melalui telepon dan Whatsapp, namun tidak diangkat. Karena itu, pihak keluarga mencari Cahya ke teman -teman yang satu sekolah dengannya, namun teman -temannya tidak ada yang mengetahui keberadaannya. Atas kejadian ini, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gianyar.

Baca juga :  Bangkitkan Ekonomi Bali, BI Siapkan Ini

Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Tomiyasa, S.H., Senin (16/1/2023), mengatakan team Opsnal Unit Reskrim Polsek Gianyar melakukan penyelidikan.
Dari Hasil penyelidikan, Cahya meninggalkan rumah karena dimarahi oleh orangtuanya. Kemudian didapat keterangan dari saksi – saksi dan orang terdekatnya, bahwa Cahya tinggal di sebuah rumah kos di Jalan Veteran, Denpasar Utara.

Dari hasil penyidikan ini, team opsnal langsung mencari dan menemukan Cahya dan dibawa ke Mapolsek Gianyar untuk dimintai keterangan. Atas perbuatan ini, Cahya diberikan arahan dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga :  Tersengat Listrik, Buruh Potong Ayam Tewas

Cahya kemudian membuat surat pernyataan yang disaksikan orangtuanya untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini