Pipa Induk PDAM Bocor, Jalan Dharwangsa Tergenang

picsart 23 01 17 19 58 08 679
BOCOR - Pipa PDAM yang bocor di Jalan Dharmawangsa, Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Pipa induk PDAM di wilayah Jalan Dharmawangsa, Kuta Selatan (Kutsel), Selasa (17/1/2023), bocor. Akibatnya air muncrat dan meluber ke jalanan.

Akibat genangan ini, arus lalin di jalan utama tersebut sempat terganggu karena munculnya genangan air. Petugas kepolisian dibantu pecalang pun turun tangan mengatur agar tidak terjadi kemacetan parah.

Tak berselang lama, petugas PDAM Tirtamangutama Badung yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi. Akhirnya sekitar pukul 12.26 Wita, perbaikan usai dilakukan dan kondisi Jalan Dharmawangsa kembali normal.

Dikonfirmasi akan kebocoran tersebut, Dirut PDAM Tirtamangutama Badung, Wayan Suyasa tidak menampik adanya kebocoran tersebut. Pihaknya yang mendapat laporan sekitar pukul 08.00 Wita, langsung meluncur ke lokasi melakukan perbaikan.

Baca juga :  Sejumlah Prajurit TNI Alami Hipertensi, Begini Penjelasan Kakesdam

Menurut Suyasa, pipa yang bocor tersebut memang merupakan pipa induk berukuran 10 Dim. Pipa ini berfungsi menyalurkan air dari bawah ke atas, yakni pelanggan di kawasan perbukitan.

Suyasa mengatakan dugaan pecahnya pipa ukuran besar tersebut, dikarenakan oleh tekanan yang kuat. Karena pipa tersebut berada di bawah dan menyalurkan air ke atas.

“Kebocoran sudah berhenti dan kita tangani,” ujarnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini