Siswa SD Perwakilan Bangli Tampilkan Metode Berhitung di Hadapan Jokowi

picsart 23 01 18 10 46 23 905
RAKORNAS - Suasana Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Bogor, Jawa Barat. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Pelajar asal Bangli kembali mengharumkan nama Kabupaten Bangli di kancah nasional. Kali ini datang dari Ni Kadek Yunanda Sahira,
siswa kelas 4 SD Negeri 5 Kawan, Bangli. Yunanda menampilkan Metode Berhitung Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan) di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/1/2022) lalu.

picsart 23 01 18 10 50 01 311
METODE GASING – Ni Kadek Yunanda Sahira,
siswa kelas 4 SD Negeri 5 Kawan, Bangli, usai menampilkan Metode Berhitung Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan) di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). DENPOST.id/ist

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah
menteri dan seluruh kepala daerah se-Indonesia, dalam pelaksanaan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda yang bertemakan “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Pimpin Rapat Forum Perangkat Daerah Setda Kabupaten Badung

“Kegiatan Rakornas tersebut menjadi kado istimewa di awal tahun 2023 bagi dunia pendidikan Kabupaten Bangli,” kata Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Rabu (18/1/2023). Dikatakannya, putri kedua dari pasangan I Wayan Agus Sutama dan Ni Komang Latri, yang berasal dari Banjar Gaga Desa Tamanbali, Bangli tersebut tampil mempresentasikan program pandai berhitung melalui metode gasing.

Keberhasilan siswa tersebut tidak terlepas dari hasil pelatihan program Bangli pandai berhitung dengan metode gasing yang diciptakan oleh Prof. Yohanes Surya. Program Bangli pandai berhitung berhasil membuat siswa untuk cinta dengan matematika. “Siswa menjadi sangat nyaman dan bahagia, senang belajar matematika, sehingga melahirkan siswa yang cerdas,” katanya.

Baca juga :  Ditemukan Sembilan Anjing di Bangli Positif Rabies

Atas keberhasilan ini, Sedana Arta, menyampaikan rasa bangganya pada siswa Bangli yang sudah berhasil tampil pada acara bergengsi ini. Pihaknya berharap, nantinya banyak bermunculan siswa-siswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik baik di tingkat nasional maupun internasional. “Kami harapkan siswa-siswa berprestasi lainnya terus bermunculan dari Bangli, sehingga Kabupaten Bangli bisa bersaing dengan Kabupaten lain khususnya di Bali dan nasional di bidang pendidikan,” harap Sedana Arta. (c/128)

Baca juga :  Pasien Meninggal dengan Swab Positif Covid-19 di Bangli Bertambah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini