Tinggalkan Rumah, Seorang Anak Ditemukan di Swalayan

picsart 23 01 19 13 04 00 947
DITEMUKAN - Anak meninggalkan rumah tanpa izin orang tua dipertemukan di Mapolsek Sukawati.

Gianyar, DENPOST.id

Anggota Polsek Sukawati mendapat laporan dari warga bahwa ada anak yang sudah sekitar 1,5 jam berada di salah satu swalayan di Batubulan, Sukawati, Gianyar tanpa didampingi oleh orang tuanya. Kejadian ini terjadi pada Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 19.00 wita.

Mendapatkan adanya laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sukawati, AKP A.A Gd Alit Sudarma beserta petugas piket langsung menuju lokasi dan menjemput anak tersebut. Kemudian anak tersebut dibawa menuju Polsek Sukawati.

Baca juga :  Satpol PP Amankan Perempuan Ngamuk

Awalnya petugas kesulitan mengorek informasi dari anak yang berusia sekitar 6 tahun itu. Pasalnya saat ditanya, anak tersebut tidak mampu menjawab.

“Kami sempat menanyakan nama maupun asal tempat tinggal anak tersebut namun anak tersebut tidak menjawab,” kata Agung Sudarma.

Berdasarkan ciri-ciri dari anak tersebut, petugas kemudian mengumumkan keberadaan anak tersebut di media sosial.
Baru sekitar pukul 21.30 wita orang tua anak tersebut, I Wayan Suasta (40) alamat Banjar Luglug, Desa Ketewel, Sukawati datang ke Mapolsek Sukawati. Setelah dicek ternyata memang benar anak yang disampaikan di media sosial adalah anaknya. Menurut orang tuanya, sang putra memang hiperaktif.

Baca juga :  Propam Polres Gianyar Temukan Satu Pelanggaran

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sukawati yang telah mengamankan anak saya hingga saya kembali bisa menemukan anak saya,” ucap Suasta. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini