Kantor Perbekel Desa Kekeran Terbakar, Warga Bunyikan Kulkul Bulus

picsart 23 01 19 14 39 01 683
TERBAKAR - Kantor Perbekel Desa Kekeran, Mengwi, Badung, terbakar Kamis (19/1/2023) pagi.

Mangupura, DENPOST.id

Suara kulkul (kentongan) bulus hebohkan warga Desa Kekeran, Mengwi, Badung, Kamis (19/1/2023) pagi. Warga panik karena kantor perbekel di wilayahnya terbakar. Dalam peristiwa tersebut, ruangan rapat, interior dan berbagai jenis alat elektronik hangus dilalap api.

Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 500 juta. “Dugaan awal kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Untuk memastikan pihak labfor masih melakukan olah TKP,” kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana.

Baca juga :  Terkait Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah, Polisi Bidik Salah Satu LPD di Abiansemal

Dia mengatakan, kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh pegawai puskesmas, I Kadek Sudiarma (45). Sekitar pukul 05.00, saksi awalnya menyapu di halaman puskesmas tak jauh dari kantor perbekel. “Dia menoleh ke arah barat, dan melihat kobaran api muncul dari salah satu ruangan di kantor perbekel,” beber Sudana.

Saksi lantas melaporkan ke aparat desa dan bhabinkamtibmas Desa Kekeran. Dan, salah seorang warga memukul kulkul tanda bahaya yang ada di Banjar Gelagah di selatan kantor desa. Para warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Hingga akhirnya petugas damkar tiba di lokasi.

Baca juga :  Kunjungan Wisman ke Bali Melonjak, Sebulan Tercatat 280 Ribu

“Api melalap ruangan rapat, empat unit pendingin ruangan, dua unit kipas angin, lima meja rapat, 20 unit kursi rapat dan interior ruangan rapat,” pungkasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini