Sejumlah Titik Las Lepas, Jembatan Kuning di Nusa Penida Kembali Rusak

picsart 23 01 19 19 15 08 873
PERBAIKAN - Petugas melakukan perbaikan jembatan Kuning, yang menghubungkan Ceningan dan Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (19/1/2023)

Semarapura, DENPOST.id

Belum genap setahun, Pemkab Klungkung melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman kembali melakukan perbaikan terhadap jembatan penghubung Nusa Ceningan-Lembongan, di Kecamatan Nusa Penida, Kamis (19/1/2023).

Perbaikan ini dilakukan karena ada sejumlah titik las jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Kuning tersebut, terlepas.

Namun, tidak seperti perbaikan sebelumnya. Selama perbaikan akses jembatan tidak ditutup total. Jembatan Kuning tersebut, masih dapat dilalui pejalan kaki. Hanya kendaraan, yakni sepeda motor yang tidak tidak diperbolehkan melintas.

“Perbaikan jembatan Kuning sedang berlangsung, tapi dikerjakan di bengkel dulu menghindari krodit terlalu lama di lokasi,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Klungkung, I Made Jati Laksana.

Baca juga :  Diduga Arus Pendek, Kios Sarana Upacara Ludes Terbakar

Menurut Jati Laksana, kerusakk
an kali ini disebabkan sejumlah titik las yang terlepas. Iapun mengakui kondisi jembatan yang setiap saat bersentuhan dengan air laut memang sangat mudah mengalami kerusakan. Mengingat, karena bahannya dari baja dan besi, sehingga sangat mudah terkorosi oleh air laut.

Namun, untuk mempercepat proses perbaikan, bagian-bagian las yang terlepas itupun dibawa ke bengkel. Hal itu dilakukan untuk menghindari kekroditan terlalu lama di jembatan.

Baca juga :  Sekolah Telusuri Siswi Beradegan Hubungan Intim 13 Detik yang Viral

“Dengan dikerjakan di bengkel, artinya waktu penutupan jembatan yang diperkirakan habiskan waktu dua hari jadi bisa lebih singkat,” ujarnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini