Bobol ATM, Maling Bawa Kabur “Card Rider”

picsart 23 01 19 19 17 25 593
ATM DIBOBOL - ATM milik Bank BCA di Kawasan Candidasa, Karangasem, yang dibobol maling.

Amlapura, DENPOST.id

Kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem. Kali ini, yang menjadi sasarannya mesin ATM milik Bank BCA di Kawasan Candidasa, Karangasem.

Akibat kejadian itu, pelaku berhasil mencuri card reader di mesin ATM Bank BCA, dengan nomor mesin ATM wsid 031t yang di dalamnya berisi cip untuk membaca kartu ATM nasabah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kasus pembobolan mesin ATM BCA di Gedung Gandhi Aishoram, tepatnya di Jalan Raya Candidasa, Desa Bugbug, terjadi pada, Senin (16/1/2023), sekitar pukul 00.35 Wita. Kasus pembobolan mesin ATM BCA itu, diketahui setalah kantor pusat Bank BCA melihat nada alarm berbahaya pada ATM tersebut.

Mendapat kabar itu, PT Andalan Artha Lestari sebagai pihak ketiga Bank BCA, mengutus salah satu karyawannya bernama Miftahulhuda, asal Jember, Jawa Timur, mengecek ke lokasi. Miftahulhuda datang tidak sendirian, dia ditemani dua orang saksi yang merupakan karyawan Bank BCA.

Baca juga :  Maestro Seniman Drama Gong Di-pelebon

Sampai di lokasi, ketiganya mendapati mesin ATM Bank BCA dalam keadaan rusak.

Kapolsek Karangasem, Kompol Putu Sunarcaya, Kamis (19/1/2023), mengungkapkan kalau pelaku berhasil mencuri card reader di mesin ATM Bank BCA dengan nomor mesin ATM wsid 031t yang di dalamnya berisi cip untuk membaca kartu ATM nasabah.

“Akibat kejadian itu, PT Andalan Artha Lestari yang menjadi pihak ketiga Bank BCA, mengalami kerugian sebesar Rp20 juta. Sementara itu, uang di dalam mesin ATM masih utuh. Mungkin karena ada bunyi sirene pelaku buru-buru kabur meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Baca juga :  Pascaputus Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Gelar Kembali Dioperasikan

Sunarcaya menambahkan untuk mengungkapkan pelaku pencurian tersebut, untuk saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. “Kasus masih dalam penyelidikan untuk mengungkap para pelaku,” ujarnya. (tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini