Pedagang Daging Ayam Dalam Pasar Gilimanuk Protes

picsart 23 01 20 13 38 16 140
PROTES - Para pedagang daging ayam dalam Pasar Gilimanuk menyampaikan protes karena banyak pedagang daging ayam di luar pasar yang menjual daging jauh lebih murah.

Negara, DENPOST.id

Para pedagang daging ayam dalam Pasar Gilimanuk protes dan mengeluhkan banyaknya pedagang daging ayam yang berjualan di luar Pasar Gilimanuk.
Mereka protes karena pedagang di luar menjual daging ayam dengan harga jauh lebih murah sehingga pedagang di dalam pasar sepi pembeli.

Kondisi ini membuat pelanggan ayam potong di pasar beralih. Belum lagi pelanggan yang memiliki bon, juga tak lagi membeli ke pasar.

Protes pedagang daging ayam itu disampaikan pada Jumat (20/1/2023).
Mereka menyampaikan aspirasinya kepada pihak kelurahan, bhabinkamtibmas, Polsek Gilimanuk dan pengelola Pasar Gilimanuk.

Salah seorang perwakilan pedagang daging ayam di dalam Pasar Gilimanuk, Lukman Hakim, menyampaikan, mereka sangat dirugikan dengan keberadaan pedagang daging ayam yang berjualan di luar pasar. Pasalnya daging ayam yang mereka jual jauh lebih murah yakni selisihnya sampai Rp 6 ribu per kilogram.
Pedagang di dalam pasar menjual Rp 26 ribu per kilogram, sementara yang di luar menjual Rp 20 ribu.

Baca juga :  Buang Limbah Sembarangan, Klinik Rapid Test akan Ditindak  

Akibat perbedaan harga yang mencapai Rp 6 ribu itu dirinya dan pedagang daging ayam di dalam pasar merasa dirugikan karena mereka kehilangan konsumen. “Daging ayam kami jadi tidak laku dan terpaksa dibawa pulang ke rumah,” keluhnya.

Menurut Lukman, para padagang daging ayam di dalam pasar tidak melarang pedagang daging ayam di luar pasar berjualan. Namun mereka berharap pedagang daging ayam yang berada di luar pasar untuk bersama-sama berjualan di dalam pasar.

Baca juga :  Wakil Menteri LHK Diminta Kaji Ulang Investor

Dia juga berharap dari pihak kelurahan bisa mencari jalan keluar dan bisa mengatasi permasalahan ini.

Lurah Gilimanuk, IB Tony Wirahadikusuma, berjanji akan menjajaki keberadaan pedagang daging ayam yang berjualan di luar Pasar Gilimanuk dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas Koprindag untuk diadakan operasi pasar.
“Kita akan sampaikan terkait keberadaan pedagang ayam potong yang berjualan di luar Pasar Gilimanuk ini,” katanya.

Baca juga :  Vaksinasi "Door to Door" Kembali Diaktifkan, Ini Penyebabnya

Diakui Tony, saat ini pedagang ayam potong di luar dengan lapak-lapak sudah banyak bermunculan dan sebagian besar berada di sekitar pemukiman.
“Untuk masalah Kamtibmas, kami juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP, ” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini