Bahas Kemacetan di Kawasan Kuta Utara, Badung akan Lebarkan Jalan

macet
KETERANGAN - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba, saat memberikan keterangan mengenai rencana Pemerintah Kabupaten Badung untuk mengurai kemacetan di Jalan Tibubeneng-Canggu. DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Penanggulangan mengenai kemacetan di kawasan Kuta Utara utamanya Jalur Dalung, Tibubeneng, Canggu menjadi pembahasan serius Pemerintah Kabupaten Badung. Pimpinan Dewan pun melakukan Rapat Koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung. Ada sejumlah opsi yang mesti dilakukan untuk mengurai kekroditan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba yang dihubungi, Jumat (20/1/2023) mengatakan, Pemkab Badung sudah mengambil langkah-langkah yaitu pengadaan tanah untuk jalan dan pembebasan lahan untuk penataan simpang Tibubeneng-Canggu.  “Kita akan melakukan pembebasan lahan ke arah barat dari simpang Tibubeneng sekitar 400 meter dan ada bundaran besar di daerah sana untuk mengurai kemacetan di sana,” terangnya.

Baca juga :  Tertibkan Trek-trekan di Serangan, Polisi Libatkan Pecalang

Diharapkan dengan adanya perencanaan ini kemacetan bisa teratasi. Dikatakan pula, tahun 2024 beban jalan di jalur utama dari Bandara hingga Tanah lot bisa terbagi. “Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Bali terkait pencarian lahan pemecah arus lalu lintas dari Canggu hingga ke Cemagi. Kita berbagi tugas dengan Provinsi Bali yakni jalur Gatot Subroto Barat dilakukan oleh provinsi, kita jalur di Tibubeneng-Canggu,” paparnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata. “Kita juga akan bangun drainase dengan sistem flat untuk memperluas arus jalan. Itu kita akan lakukan di Jalan Batubelig, Tibubeneng, Canggu , Munggu, Pererenan dan jalan lainnya dan Dinas PUPR akan kita minta untuk melakukan kajiannya,” ucapnya. (115)

Baca juga :  Pria Asal Banyuwangi Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini