Menyelam di Pantai Bloolagoon, Turis Tiongkok Meninggal Dunia

picsart 23 01 22 07 08 23 908
MENINGGAL - Wisatawan Tiongkok ketika mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Manggis 1. Korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

Seorang Wisatawan asal Tiongkok (China), YM, meninggal saat menyelam (snorkling) di Pantai Bloolagoon, Padangbai, Manggis, Karangasem, Sabtu (21/1/2023) sore. Korban dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Manggis 1.

Menurut informasi, korban bersama suaminya menyelam di Pantai Blooolagoon. Awalnya sekitar pukul 14.45 Wita suami korban yakni CZ lebih dulu turun menyelam, setelah beberapa menit kemudian disusul oleh korban. Tapi, berselang 20 menit suami korban tidak melihat keberadaan korban, sehingga berusaha melakukan pencarian dengan berenang. Setelah dilakukan pencarian, suami korban akhirnya menemukan korban dalam keadaan telungkup di dalam air serta langsung membawa korban ke tepian untuk diberikan pertolongan.

Baca juga :  Bupati Karangasem Masih Kaji PTM

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol I Made Suadnyana, saat dimintai konfirmasi mengatakan, pascamenerima laporan tersebut personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai bersama Petugas Kesehatan Pelabuhan langsung mendatangi TKP dan memberikan pertolongan pertama terhadap korban.
Selanjutnya Korban dibawa ke Pukesmas 1 Manggis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. “Setelah sampai di Pukesmas, korban langsung diberikan oksigen dan RGP dan suntikan dasar. Tapi, akhirnya korban dinyatakan telah meninggal dunia,” katanya. (tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini