Snorkling di Perairan Manta Bay, Wisatawan India Ditemukan Mengambang

picsart 23 01 22 17 45 58 113
CEK KORBAN - Petugas mengecek kondisi wisatawan asal India, Vamshi Krishna Ramuni (27) setelah ditemukan mengambang saat snorkling di perairan Manta Bay, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Minggu (22/1/2023).

Semarapura, DENPOST.id

Perairan Nusa Penida, Klungkung kembali memakan korban. Kali ini, wisatawan asal India, Vamshi Krishna Ramuni (27) meninggal dunia ketika melakukan aktivitas menyelam (snorkling) di perairan Manta Bay, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Minggu (22/1/2023) pagi. Belum jelas apa yang menyebabkan korban (Ramuni) meninggal dunia. Saat ditemukan, korban sudah mengambang.

Menurut informasi di lapangan, korban ditemukan mengambang di perairan Manta Bay sekitar pukul 09.00 Wita. Kejadiannya berawal ketika korban bersama istrinya tiba di salah satu hotel di Nusa Penida sekitar pukul 08.30 Wita. Setelah itu korban melaksanakan aktivitas snorkling diantar Made Widiarta, warga Desa Sakti, Nusa Penida menggunakan sepeda motor.

Baca juga :  Gubernur Koster Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Tahura Ngurah Rai

Saat tiba di lokasi, korban kemudian melakukan registrasi untuk snorkling. Sedangkan Widiarta kembali ke hotel. Korban pun melakukan aktivitas snorkling dengan menyelam di perairan Manta Bay. Namun sekitar 20 menit menyelam, tiba-tiba seorang kapten boat I Kadek Teges Swenayasa dari jauh melihat tubuh korban mengambang.

“Saat melihat ada orang (korban) mengambang inilah kemudian kapten boat, Kadek Teges menghampiri korban dan bersama seorang pemandu wisata, Putu Agus Junaedi mengangkat tubuh korban ke dalam boat,” ungkap Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.

Baca juga :  Pulang dari Italia, Seorang PMI di Klungkung Pesta Narkoba

Setelah berhasil dinaikkan ke dalam boat, kondisi korban yang sudah tidak sadarkan diri ini lalu dibawa ke Pelabuhan Banjar Nyuh untuk mendapatkan pemeriksaan di Medical Klinik Nusa Penida. Namun setelah diperiksa tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Korban sempat dibawa ke klinik dan dari hasil pemeriksaan tim medis korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” jelas Ida Bagus Putra Sumerta. (119)

Baca juga :  Polresta Ungkap Kasus Narkoba Dengan BB 17 Kilogram SS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini