Usai Sembahyang di Pura Dalem Puri, Mobil Rombongan Pamedek Terbalik

terguling
DIEVAKUASI - Para penumpang pikap yang terguling saat dirujuk ke Puskesmas Bebandem untuk mendapat pengobatan. DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Karangasem, Senin (23/1/2023). Mobil pikap Nopol DK 8256 TF yang mengangkut pamedek usai sembahyang di Pura Dalem Puri Besakih terbalik di dekat SDN 3 Sibetan di Jalan Raya Banjar Kalanganyar, Sibetan, Bebandem, Karangasem. Akibat musibah ini, penumpang dan sejumlah anak-anak sekolah mengalami luka akibat tertimpa pikap.

Menurut informasi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Sebelum terguling, pikap yang dikemudikan Wayan Narta sempat oleng setelah menyalip truk yang ada di depannya. Salah seorang penumpang, Kadek Gemuh mengaku tidak tahu pasti kejadian tersebut. Dirinya tahu, saat mobil sudah terguling. “Tidak tahu pasti kejadiannya, tahu-tahu sudah terguling dan terlempar dari mobil,” ungkapnya.

Baca juga :  Ratusan Warga Magetelu Masih Dikarantina, Bantuan Berdatangan

Dikatakan Gemuh, jumlah penumpang termasuk sopir ada sekitar sepuluh orang dan hampir semua mengalami luka-luka.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bebandem, IPDA Gede Alit, menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima di lokasi kejadian, mobil sempat menghindari siswa yang berjalan kaki dari pulang sekolah di sebelah kiri dari arah Selat menuju Bebandem. “Karena menghindari siswa, sopir sedikit banting setir ke kanan setelah itu kembali banting setir ke kiri, selanjutnya mobil langsung terbalik karena oleng. Mobil dipastikan dalam kecekatan tinggi, makanya terbalik,” katanya.

Baca juga :  Ratusan Sulinggih di Karangasem Divaksin

Dia menjelaskan, jumlah penumpang di diatas pikap sebanyak 11 orang, sementara anak-anak sekolah sebanyak 6 orang. Sejumlah siswa yang luka ini akibat tertimpa mobil, sehingga ada yang sampai mengalami patah tulang. “Info sementara, ada satu siswa luka parah, siswanya luka-luka. Termasuk penumpang juga infonya mengalami luka-luka ringan dan sedang,”katanya. (tim dp).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini